Tuesday, 22 October 2024
HomeKota BogorSudah Ditunggu-tunggu, 25.600 Vaksin Corona Akhirnya Tiba di Cibinong

Sudah Ditunggu-tunggu, 25.600 Vaksin Corona Akhirnya Tiba di Cibinong

Bogordaily.net – Vaksin Corona yang selama ini sudah ditunggu tunggu akhirnya tiba kantor di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor di komplek perkantoran Pemkab Bogor,  Kecamatan Cibinong. Sedikitnya ada 25.600 vaksin yang dibawa langsung dari Pemerintah Provinsi dan tiba di Kabupaten Bogor diterima langsung oleh pemerintah kabupaten Bogor, Selasa 26 Januari 2021.

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, vaksin covid-19 akan dijajal pertama kali oleh 10 tokoh di Kabupaten dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor yang tersebar di

Selain itu, penyuntikan vaksin akan dilakukan pada 28 Januari 2021 kepada 10 tokoh di Kabupaten Bogor.

“Nanti menghadirkan Wakil Bupati, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor, Kepala BPJS, Sekertaris Dinas Kesehatan, dan pemuka-pemuka di berbagai agama,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina menyampaikan bahwa tenaga kesehatan alias nakes yang terdaftar di Puskesmas, Rumah sakit dan Klinik akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona.

“Yang akan menjadi sasaran untuk disuntik pertama dari nakes sebanyak 12.800 orang,” jelasnya.

Vaksin tersebut diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan diwakilkan oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

 

Sebelumnya diberitakan Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan kedatangan vaksin dan akan didistribusikan pada 26 Januari 2021 sebanyak 26.600 vaksin.

“Besok rencananya akan disampaikan ke Pemkab Bogor dan sekaligus persiapan pencanangan. Jadi setelah diterima di Kabupaten Bogor, sebagian kita distribusikan ke fasyankes yang sudah ditunjuk berdasarkan data yang sudah masuk,” kata Ade Yasin.

Selain itu, ia juga menyampaikan, pencanangan akan dilakukan pada 28 Januari 2021 kepada 10 tokoh di Kabupaten Bogor.

“Nanti menghadirkan Wakil Bupati, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor, Kepala BPJS, Sekertaris Dinas Kesehatan, dan pemuka-pemuka di berbagai agama,” paparnya.

Dari 26.600 vaksin tersebut akan dibagi dua menjadi 13.300 untuk penyuntikan pertama dan setengahnya lagi akan dilakukan 2 Minggu kedepan dengan orang yang sama.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here