Wednesday, 2 October 2024
HomeBeritaSusuri Sungai Cileungsi, Bupati Bogor Minta Warga Gotong-Royong

Susuri Sungai Cileungsi, Bupati Bogor Minta Warga Gotong-Royong

Bogordaily.netBupati Bogor, Ade Yasin menyusuri Sungai Cileungsi di Desa Bujung Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Minggu 14 Februari 2021. Ia meminta masyarakat supaya bergotongroyong  mengantisipasi banjir, dengan tidak membuang sampah sembarang.

Menurut Ade Yasin, bencana banjir bisa diantisipasi atau diredam jika pemerintah dan masyarakat bisa saling melengkapi, tidak hanya mengandalkan pemerintah.

“Kami minta masyarakat harus gotong royong, jadi bukan hanya tugas pemerintah ini. karena bencana ini dirasakan oleh semua  masyarakat juga tumbuhkan kembali rasa gotong royong nya untuk sama-sama mencari solusi bagi banjir,” kata Ade Yasin setelah melakukan penyusuran sungai Cileungsi, Minggu 14 Februari 2021.

Meski demikian, ia meneruskan, pemerintah Kabupaten Bogor pun tidak diam melihat keadaan banjir di wilayahnya.

“Jadi kita pasilitas, tapi yang kerja tetap masyarakat dan tim dari kami,” jelas Ade Yasin.

Selain itu, menurut Ade Yasin, pencemaran lingkungan hidup di sungai Cileungsi makin berkurang, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kecamatan Cileungsi terletak di Wilayah Utara – Timur, Kabupaten Bogor, terbagi menjadi 12 desa. Kecamatan ini adalah salah satu daerah industri di kawasan Jabodetabek.

Selain sebagai daerah industri, Kecamatan ini juga memiliki tempat wisata yang cukup dikenal di Jabodetabek, yaitu Taman Wisata Mekarsari. Dengan luas 264 Hektar, Taman Wisata ini merupakan salah satu pusat pelestarian buah-buahan tropika terbesar di dunia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here