Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaAmien Rais dan TP3 Yakin Ada Pelanggaran HAM Berat Laskar FPI, 7...

Amien Rais dan TP3 Yakin Ada Pelanggaran HAM Berat Laskar FPI, 7 Orang Datangi Presiden Jokowi

Bogordaily.netTokoh politik senior bersama 6 orang lainnya mendatangi Presiden Joko Widodo () menyampaikan keyakinannya soal pelanggaran HAM yang terjadi pada pembunuhan 6 .

dan kawan-kawan dari Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) mendatangi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 9 Maret 2021.

Hadir bersama ialah pimpinan TP3 Abdullah Hehamahua, Marwan Batubara, Kyai Muhyiddin bersama 3 orang lainnya yang tidak disebut namanya.

Menurut sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) itu, ada pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat dalam pembunuhan 6 orang di KM 50 Tol Cikampek pada akhir tahun 2020.

Keyakinan dan kawan-kawan diungkap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Dalam pertemuan itu, Mahfud MD yang mendampingi Presiden menyampaikan ketujuhnya menyakini pelanggaran HAM berat kasus pembunuhan 6 yang perlu diusut tuntas.

“Mereka menyampaikan keyakinan, bahwa kasus 6 laskar FPI itu ada pelanggaran HAM berat, saya bilang sampaikan buktinya sekarang, atau menyusul kemudian tidak apa-apa,” dikutip Bogordaily.net dari Channel Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, 10 Maret 2021.

Mahfud menyampaikan kedatangan ke Istana Kepresidenan Jakarta berlangsung hanya 15 menit.

Tuntutannya, menghukum pihak-pihak yang membunuh 6 laskar PFI di KM 50 Tol Cikampek itu.

“Mereka menuntut juga agar ada pengadilan HAM,” kata Mahfud.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here