Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTermasuk Wartawan, 3.500 Pelayan Publik Kota Bogor Dapat Vaksinasi Covid-19

Termasuk Wartawan, 3.500 Pelayan Publik Kota Bogor Dapat Vaksinasi Covid-19

Bogordaily.net Sebanyak 3.500 Kota mendapatkan program vaksinasi Covid-19, termasuk . Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Gedung Puri Begawan, Kota , Jumat 12 Maret 2021.

Wali Kota , Bima Arya menjelaskan dari total 3.500 vaksin, sasarannya sejumlah pewarta serta yang bertugas di Kota , Pegawai KPP Pratama, Nasional (KONI), hingga atlet.

“Kita akan tambah lokasinya yaitu di hotel dan di mall, sekarang rata-rata sekitar 3.500 per hari, nanti kalau ditambah akan naik sehingga lebih cepat lebih bagus,” ujar Wali Kota , Bima Arya.

“Sejauh ini tidak ada efek signifikan, kita berharap dan optimis vaksin bisa memberikan hasil postif,” tambahnya.

Kemudian pada tahap kedua, program vaksinasi 15.000 orang dari barbagai kategori, sampai total yang telah menjalani sebanyak 25.000 orang.

“Memang presentasenya masih kecil, karena di fase ini lansianya banyak. Total 61.000, makanya kita akan kejar bulan puasa lebih maksimal,” katanya.

Sejauh ini pelaksaan vaksin selain di Gedung Puri Begawan dan IPB International Convention Center (IICC), fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes), Pemkot Bogor telah menyediakan mall, hotel, Puzdikzi, kantor pemerintahan, hingga pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di Gor Pajajaran.

“Di Gor (Gor Pajajaran) juga ada drive tru hari Rabu untuk lansia. Kita maksimalkan semua,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, pelaksanaan vaksin Covid-19 dilakukan didua titik, di IPB International Convention Center, dan Gedung Puri Begawan.

“Rinciannya, 1.700 dosis vaksin di IPB International Convention Center, serta 1.827 di Gedung Puri Begawan. Targetnya, 3.500 untuk pelaksanaan vaksin hari ini Jumat 12 Maret 2021,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here