Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTPS Kampung Situ Pete Dilalap Sijago Merah, Ini Penyebabnya!

TPS Kampung Situ Pete Dilalap Sijago Merah, Ini Penyebabnya!

Bogordaily.net – Telah terjadi di () di Kampung Blok Bambu RT 03/RW 09, Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal, Senin 19 Juli 2021 sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima bahwa, ada warga yang iseng membakar sampah di lokasi tersebut.

Setelah sampah terbakar dan ditinggalkan, pada saat itu hembusan angin yang cukup kencang serta banyaknya sampah dari plastik dan kondisi kemarau banyak sampah kering, membuat api semakin besar.

Lalu, api menjalar ke ketempat lain, beruntung warga yang sedang melaksanakan sholat maghrib sigap memberitahukan warga sekitar kampung , untuk melakukan pemadaman secara bergotong royong. Sehingga api tidak sampai kepermukiman padat penduduk.

Dari informasi yang di dapatkan, () tersebut sudah sekitar dua Bulan tidak dipergunakan atau ditutup sebagai pembuangan sampah oleh PT. Gapura Prima.

Namun masih ada saja warga yang iseng masuk kelokasi lahan Ex pembuangan sampah membakar tumpukan ban bekas, padahal saat kejadian akses jalan masuk sudah di portal oleh pihak PT. Gapura Prima.

Akhirnya api dapat dipadamkan oleh Personil sebanyak tiga unit serta, Merapi Kabupaten Bogor sebanyak empat unit dan api dapat di padamkan sekitar pukul 19:30 WIB.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau luka.

Personil yang terlibat di lokasi kejadian antara lain, personil Trantib dan BKO Pol PP Kecamatan Tanah Sareal, personil Piket Polsekta Tanah Sareal, Lurah Sukadamai, Bhabinkamtibmas, LPM Kelurahan Sukadamai dan Pengurus RT/RW.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here