Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalKebut Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Jelang Natal dan Tahun Baru

Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Jelang Natal dan Tahun Baru

Bogordaily.net – Menteri koordinator (Menko) Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan akan kebut Covid-19 untuk lanjut usia (lansia)

Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali menyebutkan akan kebut Covid-19 untuk warga lansia sebagai langkah antisipasi menjelang dan 2022.

Langkah tersebut dilakukan lantaran biasanya ada peningkatan kasus Covid-19 setelah acara keagamaan dan libur panjang.

“Untuk mengantisipasi dan , lansia perlu terus dikejar, terutama pada wilayah-wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi,” katanya dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin(11 Oktober 2021) dikutip dari indozone.

Luhut menyebutkan, perlu dikejar agar ketika terjadi gelombang penularan COVID-19, angka kematian serta perawatan di rumah sakit bisa ditekan.

Langkah tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) terkait strategi persiapan dan Tahun Baru, Senin (11 Oktober 2021)

Selain itu Luhut juga menyebutkan Presiden Jokowi kembali mengingatkan jajarannya agar tak lepas kendali di tengah melandainya kasus COVID-19.

Dalam sepekan terakhir tercatat kasus konfirmasi harian nasional turun hingga 98,4 persen. Begitu pula kasus konfirmasi harian di Jawa-Bali yang turun hingga 98,9 persen dari posisi puncak pada 15 Juli 2021.

Bahkan, per Minggu (10 Oktober 2021) tercatat angka tambahan kasus kematian akibat COVID-19 hanya 39 orang.

“Pertahankan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama dan harus secara konsisten,” ujar Luhut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here