Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaNirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, Aset Rp17 Miliar Raib!

Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, Aset Rp17 Miliar Raib!

Bogordaily.netHati-hati dengan . Keluarga dari aktris Nirina Raudhatul Jannah Zubir alias Nirina Zubir yang menjadi korban penggelapan sertifikat tanah. Enam sertifikat tanah atas nama ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki telah digelapkan dan dibalik nama oleh Riri Khasmita, yang tak lain asisten rumah tangganya sendiri.

“Ada sebanyak enam aset ibu saya yang namanya diganti atas nama Riri Khasmita,” kata dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Nirina menjelaskan, Riri sudah bekerja bersama keluarganya sejak tahun 2009. Pada tahun 2017, Sang Ibunda merasa kehilangan sertifikat-sertifikat tanahnya dan meminta Riri mencarinya. Karena sudah bekerja 8 tahun maka Cut Indria mempercayainya.

“Awalnya, ibu saya mengira suratnya hilang di tahun 2017. Kemudian, ibu saya meminta tolong kepada ART-nya, Riri Khasmita membantu mencarinya,” kata Nirina. “Alih aih diurus tapi ternyata dia diam-diam menukar semua surat dengan namanya pribadi, nama Riri Khasmita.” lanjutnya

Pada tahun 2019, Cut Indria meninggal dunia. Pihak keluarga pun baru mengetahui surat-surat tanah ibunya telah menghilang.

Belakangan diketahui, surat-surat itu digelapkan dan dibaliknama oleh Riri. Total ada 6 surat yang digelapkan, dua bidang tanah sudah dijual dan sebagiannya lagi diagunkan ke bank. Uang hasil penjualannya diduga dipakai untuk bisnis ayam beku.

“Enam surat ditukar sama mereka, sebagian diagunkan ke bank, sebagian lagi dijual dan dugaan kami uangnya dipakai untuk bisnis ayam frozen yang sudah punya 5 cabang,” kata Nirina.

Nirina menaksir, kerugian yang dialaminya akibat ulah ini mencapai Rp17 miliar. Ia berharap, warisan ibunya itu bisa kembali ke keluarganya.

“(Kerugian) Kurang lebih Rp17 miliar. Kami berharap semua balik ke keluarga kami, kepada ahli waris,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here