Saturday, 26 October 2024
HomeKabupaten BogorJelang Nataru, Petugas Gabungan Lakukan Ganjil-genap Mulai Malam Ini

Jelang Nataru, Petugas Gabungan Lakukan Ganjil-genap Mulai Malam Ini

Bogordaily.net – Aparat kepolisian satuan lalu lintas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor menggelar operasi ganjil-genap menjelang Natal dan Tahun Baru di Simpang Gadog Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin 20 Desember 2021 malam.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyampaikan, pelaksanaan uji coba ini salah satu sosialisasi terhadap masyarakat agar para wisatawan yang akan berlibur harus mempunyai surat antigen dan PCR serta surat sertifikat vaksin.

Pelaksanaan ini sesuai dengan intruksi Dirjen Perhubungan Darat operasi ganjil-genap dilaksanakan lebih awal dimulai dari tanggal 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Selain itu, petugas juga akan menyiapkan posko cek point sebanyak 10 titik. Mulai dari Sentul hingga kawasan wisata Puncak Bogor,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata.

Sementara itu, pelaksanaan operasi ganjil-genap Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan ini dilaksanakan 24 jam dengan menerjunkan 280 personil.

“Jika terjadi lonjakan kendaraan wisatawan menuju kawasan wisata Puncak Bogor, maka petugas akan memberlakukan sistem satu arah yang sifatnya situasional,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, wilayah Kabupaten Bogor sendiri saat ini masuk level 2 dengan kapasitas kunjungan wisatawan sebanyak 75 persen.(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here