Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalOmicron Mengganas, Luhut Imbau para Lansia Tidak Keluar Rumah Selama Sebulan

Omicron Mengganas, Luhut Imbau para Lansia Tidak Keluar Rumah Selama Sebulan

Bogordaily.net – Guna mencegah makin meluasnya penyebaran di tanah air, para di atas 60 tahun diimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Terutama yang belum melakukan vaksinasi dan memiliki komorbid.

Imbauan ini dilontarkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, , saat menghadiri Harlah Ke-96 NU di NTT dikup dari RMOL, Minggu 6 Februari 2022.

“Buat teman-teman yang umurnya 60 tahun ke atas dan belum divaksin serta punya komorbid, saya sarankan jangan keluar dari rumah,” imbau Luhut.

Pesan tersebut ditegaskan Luhut lantaran jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 umumnya berasal dari mereka yang belum divaksin lengkap, berusia di atas 60 tahun, dan memiliki komorbid.

“Saya usul dua minggu sampai sebulan ke depan untuk orang-orang yang saya sebut tadi, kriteria 60 tahun ke atas, eloknya tinggal di rumah dahulu, sementara,” imbuhnya.

Imbauan ini memang tak lepas dari peningkatan kasus Covid-19 yang hingga Sabtu 5 Februari 2022 telah bertambah lebih dari 32 ribu kasus harian secara nasional.

Meski demikian, Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) ini meminta masyarakat tidak perlu panik. Sebab, data pemerintah menunjukkan bahwa perawatan akibat relatif singkat.

Namun tidak juga lantas menganggap enteng ini. Terlebih gejala yang ditunjukkan pengidap Omicron memang relatif tidak berat.

“Karena virus ini juga bisa merusak tubuh kita,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here