Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalPenting! Juru Bicara Luhut Tanggapi Aksi Menteri Terima Telepon saat Jokowi Berpidato

Penting! Juru Bicara Luhut Tanggapi Aksi Menteri Terima Telepon saat Jokowi Berpidato

Bogordaily.net – Video Menko Marves Binsar, ia nampak menerima telepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya. Juru bicara langsung memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Diketahui, Presiden Jokowi sedang berpidato melakukan kunjungan kerja kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Toba, Sumatera Utara.

Jokowi ketika itu didampingi sejumlah menteri dan pejabat lain, termasuk Menko Pandjaitan.

Tindakan Menteri Luhut asyik menelepon Presiden Jokowi berbicara kemudian memicu pertanyaan, satu satunya: siapa sebenarnya sosok yang bicara dengan Luhut dari balik telepon?

Juru bicara atau Jubir Luhut, Jodi Mahardi pun buka suara menanggapi kejadian itu. Menurutnya itu Luhut sedang bicara dengan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

Jodi Mahardi mengungkapkan bahwa panggilan tersebut sangat darurat, sehingga harus segera diangkat.

“Dari keterangan Pak Menko, beliau menyampaikan bahwa itu beliau sedang menerima telepon dari Menkes yang sedang mengupdate kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan,” ujar Jodi Mahardi, dikutip dari Hops.id, Senin 6 Februari 2022.

“Dalam laporan tersebut, beliau menerima dua lampiran setidaknya yakni soal PTM dan evaluasi Jawa-Bali,” tambahnya

Lebih jauh, Jodi menambahkan, Luhut ingin laporan dari Menkes segera disampaikan ke Jokowi. Sehingga, tindakan pencegahan corona dapat diambil dengan cepat.

Berkaca dari kenyataan tersebut, Luhut akhirnya tak punya pilihan lain selain mengangkat panggilan sedang mendampingi sang pemimpin negara.

“Hal tersebut harus dilakukan tentunya untuk segera bisa dilaporkan ke presiden untuk diambil langkah-langkah mitigasi yang cepat, karena itu kebetulan Pak Menko sedang mendampingi kegiatan presiden,” ujar dia.

“Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah crisis management penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur,” terang Jodi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here