Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaPemerintah Akan Menambah Jenis Vaksin Booster Baru Guna Meredam Kasus Positif Covid-19

Pemerintah Akan Menambah Jenis Vaksin Booster Baru Guna Meredam Kasus Positif Covid-19

Bogordaily.net – Melonjaknya Covid-19 di Indonesia, membuat Pemerintah harus Covid-19 sebagai dosis ke tiga atau booster. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA) Sinopharm.

Dengan dikeluarkannya Sinopharm, diharapkan dapat meningkatkan laju pada vaksinasi. Sehingga dapat membantu meredakan positi Covid-19.

“Penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan laju vaksinasi booster yang perlu dilakukan,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Rabu, 9 Februari 2022.

Wiku mengatakan booster berfungsi memperkuat pembentukan kekebalan komunitas. Dengan booster, manfaat vaksin dosis pertama dan kedua diyakini semakin moncer.

“Masyarakat yang belum mendapat vaksin booster dapat sesegera mungkin memeriksa status kelayakan pada PeduliLindungi,” papar dia.

Wiku mengatakan vaksin booster berfungsi memperkuat pembentukan kekebalan komunitas. Dengan booster, manfaat vaksin dosis pertama dan kedua diyakini semakin moncer.

“Masyarakat yang belum mendapat vaksin booster dapat sesegera mungkin memeriksa status kelayakan pada PeduliLindungi,” papar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here