Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanViral Foto Jenazah Tangmo Nida, Kepolisian Thailand Beri Peringatan Keras

Viral Foto Jenazah Tangmo Nida, Kepolisian Thailand Beri Peringatan Keras

Bogordaily.net  jenazah aktris Thailand Tangmo Nida, yang tenggelam di Sungai Chao Pharaya viral di media sosial. Pihak , memberikan kepada saiapun yang menyebarkan tersebut.

Diketahui sebelumnya, netizen dibuat heboh dengan beredarnya - jenazah Nida Patcharaveerapong atau dikenal Tangmo Nida.

Luka di bagian tubuh Tangmo ramai menjadi sorotan di kalangan netizen.

Dengan semakin beredar luasnya - jenazah Tangmo, akhirnya mengeluarkan peringatan agar tidak lagi menyebarkan -foto jenazah Tangmo di sosial media.

Mereka hanya ingin masyarakat menghormati keluarga yang ditinggalkan.

“Saya ingin mengingatkan pada siapa saja yang melakukan ini agar mengingat keluarga, orang tercinta dan kerabat yang kehilangan, di mana mereka sudah mengalami cukup rasa penyesalan,” kata Yingyot Thepchamnong, juru bicara polisi.

“Publikasi gambar, video atau media lain yang dianggap tidak melindungi hak-hak orang yang meninggal, semakin memperburuk kehilangan, kesedihan, luka mental (keluarga yang ditinggalkan),” imbuhnya.

Karena itu, polisi juga tak segan memberikan hukuman kurungan ataupun denda bagi orang yang masih melanggar peringatan tersebut.

Ancaman hukuman itu sesuai dengan hukum yang berlaku di Thailand.

Di mana dalam peraturan yang ada disebutkan bahwa siapapun yang melakukan tindakan tidak menghargai jenazah akan dikenakan hukuman penjara tidak lebih dari tiga bulan atau denda tidak lebih dari 5.000 baht (Rp 2,2 juta).

Diberitakan sebelumnya, Tangmo Nida ditemukan tewas mengambang di Sungai Chao Phraya pada Sabtu, 26 Februari 2022 setelah dua hari menghilang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here