Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaSamuel Silalahi, Pesepak Bola Muda Indonesia di Liga Norwegia

Samuel Silalahi, Pesepak Bola Muda Indonesia di Liga Norwegia

Bogordaily.net – talenta muda Indonesia sangat belimpah. Salah satunya adalah pemuda yang satu ini. Sekrang namnaya bertengger disalah satu klub tertua di .

Namanya adalah Samuel Agung Marcello Silalahi pesepak bola muda berdarah batak ini kini membela klub bernama FK Mandalskamerat.

Mengutip Suara.com, Minggu 5 Juni 2022, klub FK Mandalskamerat tempat Samuel Silalahi bernaung adalah salah satu klub tertua di Liga .

Klub yang berdiri pada 1 Juli 1912 itu saat ini bermain di kasta ketiga.

Tahun lalu, Samuel Silalahi sempat bermain di tim utama FK Mandalskamerat saat melawan Arendal Fotball di ajang Piala Liga .

Sayang bermain selama 56 menit, pemain 17 tahun itu gagal selamatkan FK Mandalskamerat dari kekalahan 1-2.

Sebelum bergabung ke FK Mandalskamerat, Samuel tercatat pernah membela klub jawara Liga , Strømsgodset Toppfotball. Klub ini juara Liga pada musim 1970 dan 2013.

Data dari fotball.no menyebutkan bahwa karier Samuel sempat bermain tim U-19 Strømsgodset dan melakoni 5 pertandingan dan jaringkan 2 gol.

Setelah itu, ia membela tim kedua Strømsgodset dan bermain sebanyak 6 kali dan torehkan 1 gol.

Catatan gol terbanyak yang dijaringan Samuel selama satu musim, ia ciptakan pada 2019 saat membela FK Mandalskamerat U-14 dengan torehan 3 gol.

Pada 2018 misalnya ia ikut ambil bagian di NF Academy, salah satu akademi sepak bola di , yang diisi banyak pemain dari luar negeri.

Saat itu, Samuel Silalahi bersama tim NF Akademi berpartisipasi di ajang Iber Cup Estoril, yang merupakan ajang berbakat untuk pemain dari negara-negara Nordik.

Pada 2019 lalu, tim pelajar U-15 dari Kemenpora sempat ikut ambil bagian dari kejuaraan ini.

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here