Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaAjaran Khilafatul Muslimin Yang Anti Negara, Polisi: Tak Ajarkan Pancasila dan Hormat...

Ajaran Khilafatul Muslimin Yang Anti Negara, Polisi: Tak Ajarkan Pancasila dan Hormat Bendera Merah Putih

Bogordaily.net yang anti negara cukup mencengangkan. Salah satunya tak ada pengajaran mengenai Pancasila dan tak mau hormat kepada bendera merah putih. Alhasil aliran ini pun tersu dibredel. Aliran ini tak boleh lagi beroperasi kerena ajarannya dinilai anti pancasila.

Terbaru, plang, atribut dan banner organisasi Khilataful Muslimin di Mesuji dicopot aparat kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP, Senin 13 Juni 2022.

Kapolres Mesuji AKBP Yudo mengatakan, ada tiga lokasi yang dilakukan pembongkaran dan penertiban atribut .

Pertama di Desa Tanjung Sari, Tanjung Raya, kemudian Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah di Desa Margo Jadi, Mesuji Timur, dan di Kantor Sekretariat Ketua Kemasulan di Desa Margo Jadi.

“Pondok pesantren tersebut, ditempati 24 orang yang terdiri dari 10 laki-laki dan 14 perempuan. Murid yang belajar berasal dari Pulau Sumatera dan rata rata masih anak-anak mulai 4-10 tahun,” kata AKBP Yudo dikutip dari Lampungpro.co–jaringan Suara,com.

Kemudian pengurus pondok pesantren tersebut, juga tidak pernah mengajarkan tentang Pancasila dan tidak mau hormat kepada Bendera Sang Saka Merah Putih.

Ia berharap, dengan ditertibkannya atribut di Mesuji ini, tidak adalagi ajaran pemecah belah NKRI.

Terpisah, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya menjelaskan, pihaknya menertibkan atribut di Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar.

Penertiban dilakukan di rumah warga berinisial CL, bermula dari informasi masyarakat melalui Kantor Kesbangpol Lampung Tengah.

d Bandar Jaya Barat tersebut, merupakan ranting, karena cabangnya ada di daerah lain. Ternyata, mereka sudah lima tahun di Lampung Tengah, namun hingga kini belum ada laporan kegiatan mereka,” jelas AKBP Doffie.

Saat ini, seluruh anggota dan pimpinan Ranting Lampung Tengah, tidak ada kegiatan.

Dari rumah yang dijadikan Kantor Ranting Lampung Tengah, tim mengamankan satu plang papan nama, kalender, 28 buku berisi , dan satu Kartu Tanda Anggota (KTA). ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here