Sunday, 26 May 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

UIKA Bogor Gelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Undonesia ke-77, di Halaman Gedung Rektorat, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam upacara pelaksanaan Kemerdekaan RI ke-77 lingkungan kampus turut dihadiri Rektor , Ketua YPIKA, Jetua Senat, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Dekan beserta Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekretaris prodi, Kepala Biro, Kabag, Kasubag, para Dosen, dan para Mahasiswa .

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 secara offline, ” ucap Rektor , Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., saat memberikan amanat dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, di lingkungan , Rabu 17 Agustus 2022.

Uika upacara kemerdekaan
Rektor , Dr H. Endin Mujahidin MS.i saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di depan Gedung Rektorat , Rabu 17 Agustus 2022. (Humas UIKA/Bogordaily.net)

Lanjutnya mengatakan, Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa sejatinya tidak terlepas dari peranan yang besar dari seluruh bangsa terutama dari golongan umat islam, para ulama dan para santribyang saling bahu membahu mengisi Kmerdekaan RI.

“Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia itu tidak terlepas dari peranan yang signifikan dari seluruh bangsa indonesia terutama dari golongan umat islam, para ulama, para santri didukung oleh masyarakat, bahu membahu untuk memperoleh Kemerdekaan Republik Indonesia dan mempertahankanya,” jelasnya.

Selain itu, dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke ke-77 diberikan amanah dengan membuka 11 Prodi baru, sehingga saat ini ada 34 prodi yang ada di Kampus .

“Amanah itu harus kita jaga. Kita diberi amanah dengan membuka 11 prodi baru sehingga prodi yang ada di kampus kita, adalah mencapai 34 prodi,” ungkapnya.

Sementara, menurutnya sebagai penerus bangsa harus mempertahankan negara.

“Oleh karena itu kita sebagai penerus para perjuangan para ulama, para pejuang harus mempertahankan negara Republik Indonesia ini, sesuai dengan cita-cita pendirian dari negara republik Indonesia,” pungkasnya*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here