Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaVietnam Ketar-ketir, Lihat Timnas Indonesa Makin Moncer

Vietnam Ketar-ketir, Lihat Timnas Indonesa Makin Moncer

Bogordaily.net – Vietnam mulai ketar-ketir, lihat makin moncer. Peringkat di FIFA terus naik. Skuad Garuda dinilai kian cemerlang jelang Piala AFF 2022.

membuat publik sepak bola Asia Tenggara tak terkecuali Vietnam menaruh kewaspadaan tinggi usai tampil apik di FIFA Matchday periode September 2022.

Menghadapi Curacao dua kali, berhasil memborong kemenangan dengan skor 3-2 dan 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung pada 24 dan 27 September lalu.

Kemenangan itu cukup mengejutkan lantaran Curacao merupakan negara dengan ranking FIFA yang jauh lebih tinggi dari Indonesia yakni 84 berbanding 155 dunia.

Hasil positif yang diraih menjadi cerminan bahwa skuad Garuda mengalami peningkatan. Vietnam sendiri tak mampu mengalahkan Curacao dalam pertemuan di Piala Raja 2019.

Saat itu, sebagaimana dilansir Soha.vn, Timnas Vietnam cuma mampu bermain imbang 1-1 sebelum kalah lewat adu penalti.

“Memang, Curacao agak kurang [baik], namun ketika Indonesia mengalahkan tim ini dalam dua laga beruntun, itu menunjukkan bahwa anak-anak asuhan Shin Tae-yong telah membuat perubahan besar dalam hal kualitas,” kata Pandit yang mulai merasa gusar dengan perkembangan pesat dikutip dari Soha.vn, Kamis 29 September 2022.

Menurut Quang Huy, kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala membuat baik kelompok umur maupun senior, mengalami peningkatan kualitas signifikan. Dia menyebut negara-negara Asia Tenggara akan kesulitan menghadapi tim Merah Putih.

“Pelatih Shin membantu sepakbola Indonesia dari tim-tim muda ke tim nasional [senior] untuk berkembang, sangat bertekad. Itu sangatlah sulit bagi tim-tim ASEAN untuk mengalahkan Indonesia sekarang,” jelas Quang Huy.

Lebih jauh, Quang Huy cukup gusasr bahwa perkembangan positif akan mengguncang kedigdayaan Vietnam di kancah ASEAN dalam beberapa tahun terakhir.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here