Friday, 18 October 2024
HomeKulinerMenu Diet Anak Kos Ini Wajib Dicoba, Murah Meriah dan Bikin Langsing

Menu Diet Anak Kos Ini Wajib Dicoba, Murah Meriah dan Bikin Langsing

Bogordaily.net – Anak kos terkenal dengan pola hidup yang sederhana dan pas-pasan, anak kos pun cenderung suka dengan hal-hal yang murah meriah. Lalu saat diet, apakah anak kos tidak bisa menyiapkan menu diet sehat yang cenderung mahal?

Tentu saja jawabannya bisa! Ada banyak sekali menu diet sederhana yang meski murah meriah, namun tetap nikmat untuk disantap.

Berikut menu diet murah meriah yang dijamin tak akan membuat dompet anak kos menangis!

1. Pepes Tahu

Siapa yang tak mengenal olahan yang satu ini. Makanan berbahan dasar tahu ini, hanya perlu dimasak dengan tambahan telur serta bawang-bawangan dan beberapa rempah.

Agar pepes tahu menjadi lebih nikmat, umumnya dikukus dengan dibungkus daun pisang.

Namun jika kamu anak kos yang sulit menemukan daun pisang, jangan khawatir! Kamu dapat mengukusnya di dalam wadah tahan panas saja.

2. Omlet sayur

Menu yang satu ini bisa jadi andalan untuk kamu yang sedang malas masak sesuatu yang ribet. Kamu hanya perlu meracik telur dengan sayur pelengkap sesuai kegemaranmu. Setelahnya telur tinggal digoreng, dan disajikan bersama saus sambal.

3. Capcai

Seporsi capcai biasanya berisi sayur dan potongan daging ayam, ada pula yang memakai seafood. Makanan ini juga mudah dicari seperti di warung yang mengelola masakan china.

Dilihat dari berbagai macam sayuran yang terkandung di capcay seperti wortel, bunga kol, sawi putih, brokoli, buncis dan banyak lagi, tentunya capcay memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat bermanfaat.

4. Olahan jamur

Menurut Health Line, jamur memang rendah kalori namun kaya akan protein, serat, vitamin, serta mineral. Selain itu jamur juga mengandung antioksidan, selenium dan polisakarida serta vitamin D2.

Jamur biasanya diolah dengan berbagai resep, diantaranya adalah tumis jamur saus tiram, sambal jamur, tongseng jamur, pepes jamur, dan banyak lagi.

5. Ubi

Ubi adalah salah satu super food yang kaya akan berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, tembaga, vitamin B1, vitamin B2, dan nutrisi-nutrisi lainnya. Karena kaya akan nutrisi, kamu akan merasa kenyang lebih lama ketika memakan ubi.

Hal ini dapat membuat kamu tidak makan camilan yang membuat berat badan jadi naik.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here