Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaKembalikan Trotoar untuk Pejalan Kaki, PKL di Kelurahan Cibogor Ditertibkan 

Kembalikan Trotoar untuk Pejalan Kaki, PKL di Kelurahan Cibogor Ditertibkan 

Bogordaily.net – Kembalikan trotoar untuk pejalan kaki, para () di Jalan Mayor Oking, , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ditertibkan oleh petugas, pada Senin 31 Oktober 2023, pukul 08.30 WIB.

Penertiban para itu juga turut dikawal oleh , Sertu Setyo Budi. Ia bersama petugas lainnya menertibkan dengan rasa humanis dan penuh pendekatan kepada para pedagang di sekitaran Jalan Mayor Oking tersebut.

“Tentunya penertiban ini sudah sesuai dengan peraturan, yang mana trotoar tidak boleh digunakan untuk berjualan, serta upaya ini juga untuk mengembalikan fungsi dari trotoar itu sendiri, yaitu untuk akses pejalan kaki,” kata Sertu Setyo Budi

Ia menambahkan, tujuan dari ditertibkannya para tersebut yaitu untuk memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki, serta menjaga kebersihan pusat Kota tersebut. Mengingat parkir dari pembeli juga tak jarang membuat jalan menyempit.

PKL di Kelurahan Cibogor

Kemudian, karena trotoar memiliki fungsi sebagai tempat atau area pejalan kaki, maka para tidak boleh berjualan di sepanjang area trotoar tersebut, sehingga pejalan kaki dapat berjalan tanpa hambatan dan mengganggu pengguna jalan lainnnya.

“Semoga semuanya dapat memamahi, penertiban ini bukan tanpa alasan, sebab memang trotoar difungsikan bagi para pejalan kaki, sehingga kenyamanan dan keamanan mereka harus senantiasa diutamakan saat di jalanan,” tutup Sertu Setyo Budi.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here