Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikBlak-blakan Puan Maharani Soal Nyapres: Wajib Patuh Keputusan Megawati

Blak-blakan Puan Maharani Soal Nyapres: Wajib Patuh Keputusan Megawati

Bogordaily.net–  kabarnya bakal nyapres alias maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPP PDI Perjuangan itu pun menyebut semua orang memiliki hak untuk mendukung dan memberi dukungan bagi seseorang untuk nyapres. Namun, untuk internal, khususnya kader , kata Puan mereka harus tahu aturan.

Aturan itu yakni terkait adanya wewenang dan keputusan menyoal pencapresan yang hanya ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Aturan itu yang menjadi wajib ditaati para kader.

Adapun pernyataan Puan mengenai siapapun boleh memberikan dukungan merupakan jawaban saat ditanya mengenai Dewan Kolonel. Puan sekaligus diminta memberikan nasihat.

“Semua orang boleh mendukung dan memberikan dukungan kepada internal yang dianggap mumpuni, yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk ikut dalam proses Pilpres 2024. Namun semua itu kita sebagai anggota akan ikut pada keputusan ketum,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, sebaimana dilansir Suara.com.

Puan juga ikut merespons awal sikapnya terhadap keberadaan Dewan Kolonel. Seperti diketahui Dewan Kolonel terbentuk tidak terlepas dari keinginan sejumlah kader yang mendukung Puan. Namun pembentukan Dewan Kolonel tidak disetujui DPP , yang kemudian menyikapinya dengan memberikan sanksi keras.

“Saya terima kasih atas semua yang sudah diberikan, namun itu merupakan salah satu tugas yang diberi anggota fraksi dalam mensosialisasikan program-program yang ada di dapilnya atau di daerahnya atau di wilayahnya untuk memberi masukan sebagainya. Jadi apa yang dilakukan itu suatu hal yang wajib dilakukan dan atas arahan ketum,” jelas Puan.

Puan memastikan bahwa internal partai solid patuh dan tunduk terhadap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Terutama dalam hal pencalonan presiden.

Hal itu disampaikan Puan menanggapi ihwal pemberian sanksi keras terhadap para kader penggagas Dewan Kolonel. Puan memastikan bahwa persolan tersebut telah selesai.

“Intinya kita solid dan kita akan mengikuti perintah apa yang diinstruksikan ketum tentang kesamaan paham,” kata Puan.

Sebelumnya Puan mengatakan persoalan tentang Dewan Kolonel yang sempat membuat polemik di internal partai, kini sudah selesai. Tidak lagi ada hal yang perlu dipersoalkan.

Diketahui belakangan, DPP telah memberikan sanksi keras terhadap para penggagas Dewan Kolonel.

Setelah pemberian sanksi keras, Puan mengaku bahwa internal partai solid dan menyebut bahwa polemik soal Dewan Kolonel hanya bagian dari dinamika internal.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here