Friday, 11 October 2024
HomeBeritaPeltu Asep Saripudin Bantu Pengolahan Sawah KWT Diwilayah Binaan

Peltu Asep Saripudin Bantu Pengolahan Sawah KWT Diwilayah Binaan

Bogordaily.net – Peltu Asep Saripudin Babinsa Koramil 0604/Bogor Barat lakukan pendampingan pengolahan sawah menggunakan traktor di Kelompok Wanita Tani (KWT) Dalima, Kampung Cilubang Mekar, RT.02/RW.08, Kelurahan Situgede, Kota Bogor.

Babinsa Kelurahan Situgede Peltu Asel Saripudin mengatakan, dalam proses pengolahan lahan bersama warga binaan ini merupakan salah satu menguatkan hubungan TNI dengan rakyat.

“Kali ini kami mendampingi KWT Delima yang sedang menggarap lahan sawah untuk ditanami padi,” kata Babinsa Kelurahan Situgede Peltu Asep Saripudin dalam keterangannya yang diterima Bogordaily.net pada Senin 14 November 2022.

Kegiatan ini, kata Peltu Asep Saripudin, bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan. Karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai harus dimulai dari awal yaitu dilakukan pengolahan lahan sampai tanaman itu bisa di panen.

“Maka dari itu, saya bersama anggota KWT Delima membajak sawah agar yang di tanami padi bisa subuh sampai menjelang panen. Dengan demikian, Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan kepada petani atau KWT di wilayah binaan masing-masing,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here