Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaUsai Hujan Es, Bogor Siap-siap Hujan Petir

Usai Hujan Es, Bogor Siap-siap Hujan Petir

BOGOR DAILY– Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan pada siang hari. Hujan itu diprediksi turun merata di seluruh wilayah Jakarta kecuali Kepulauan Seribu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom dari situs resmi BMKG, Rabu (29/3/2017), seluruh wilayah Jabodetabek diprediksi cerah-berawan pada pagi hari. Sedangkan pada siang hari, BMKG memprediksi hujan disertai petir akan terjadi di wilayah di seluruh wilayah kecuali Kepulauan Seribu yang hanya berawan.

“Waspadai potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok, Bogor, dan Bekasi antara siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam situs resminya itu.

Pada malam hari, BMKG memprediksi cuaca kana tetap berawan di Kepulauan Seribu. Sementara itu di seluruh wilayah Jabodetabek lainnya akan mengalami cerah berawan kecuali Bekasi, Jakarta Utara dan Jakarta Timur yang mengalami hujan lokal.

Sedangkan pada dini hari, BMKG memperkirakan cuaca cerah dan berawan di wilayah Bekasi dan Bogor. Wilayah lainnya akan mengalami cuaca berawan kecuali Kepualaun Seribu dan Tangerang yang mengalami hujan lokal. (bd)