Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaMusim Pancaroba Jaga Kesehatan dengan Cara Ini, yuk! Cekidot

Musim Pancaroba Jaga Kesehatan dengan Cara Ini, yuk! Cekidot

Bogordaily.net– Peralihan antara musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya biasa disebut dengan . Saat , biasanya kondisi cuaca tak menentu. Kadang panas, tak lama kemudian hujan turun atau sebaliknya. Perubahan cuaca seperti ini bisa membuat kita mudah jatuh sakit terutama buat orang yang memiliki imun tubuh lemah. Oleh karena itu yuk jaga kesehatan sebagaimana dikutip dari laman Halodoc.com:

Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan sangat penting dalam menjaga kesehatan. Misalnya, membiasakan untuk mencuci tangan sehabis bepergian, atau mandi setidaknya dua kali sehari–pagi dan sore.

Tidur yang cukup

Tidur cukup dapat membantu mengembangkan imunitas tubuh yang baik. Tidur ataupun istirahat adalah momen saat tubuh dapat kembali memulihkan dirinya, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Makan makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat juga dapat menunjang kemampuan tubuh melindungi diri dari serangan patogen. Ketika menjaga asupan makanan sehat, tubuh jadi tidak mudah terserang penyakit.

Konsumsi vitamin bila perlu

Sebaiknya mengonsumsi vitamin ataupun suplemen, untuk meningkatkan vitalitas tubuh bila diperlukan. Misalnya, seperti vitamin C, D, dan E. Ketiga vitamin ini merupakan antioksidan kuat yang dapat melawan dari serangan penyakit.

Olahraga

bukan berarti bisa bermalas-malasan. Berolahraga seperti biasa tetap dilakukan. Jika cuaca di luar tidak mendukung, maka bisa berolahraga di dalam rumah mulai dari zumba, yoga, body combat, dan sebagainya.

Menjaga hidrasi tubuh

Menjaga hidrasi tubuh sangat penting di . Kurang minum air putih tidak hanya dapat membuat tubuh berisiko mengalami dehidrasi, melainkan juga beberapa kondisi lainnya. Seperti kegagalan tubuh merespon sinyal lapar–apakah kamu benar-benar lapar atau hanya kurang asupan air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here