Sunday, 29 September 2024
HomeBerita56 Sekolah se-Bogor Raya Berlaga Merebut Juara di UCL 2023

56 Sekolah se-Bogor Raya Berlaga Merebut Juara di UCL 2023

Bogordaily.net–  Sebanyak 56 sekolah yang terdiri dari 32 SMA dan 24 SMP sederajat ini hadir memenuhi undangan panitia UIKA Champion League (UCL) 2023 dalam Technical Meeting yang diselenggarakan oleh panitia di Aula Prof. Abdullah Sidiq, Sabtu, 14 Januari 2023.

Kegiatan tersebut merupakan permulaan dari rangkaian kegiatan UCL yang akan dibuka pada Sabtu, 21 Januari 2023 mendatang.

UCL sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Sepakbola (PS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor setelah sebelumnya terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19.

Kini UKM PS UIKA akan kembali menggelar acara pertandingan futsal paling bergengsi untuk pelajar se-Bogor Raya.

Pembina UKM PS UIKA Agung Wibowo menjelaskan kegiatan technical meeting dilakukan untuk kesuksesan acara UCL 2023 nanti.

“Kegiatan UCL bertujuan untuk mengasah semangat anak-anak muda yang diarahkan ke arah positif agar dapat membanggakan masing-masing sekolah asal asalnya,” kata Agung Wibowo.

Ketua UKM PS UIKA M. Hasan Indri Alamsah dalam sambutannya berpesan kepada perwakilan sekolah yang hadir untuk selalu menjaga sportivitas pada saat pertandingan berjalan.

“Inti dari UCL sendiri ialah silaturahmi, menang dan kalah adalah soal biasa dalam suatu pertandingan,” jelasnya.

Selain itu, sambutan juga diberikan oleh Nurdin Alazies, selaku Kepala Bagian Humas dan Promosi UIKA Bogor. Ia berpesan kepada semua pihak baik panita, wasit dan juga peserta agar sama-sama dapat mensukseskan kegiatan ini.

“Berikan contoh kepada adik-adik kita di sekolah atas kedisiplinan, profesionalitas dan semangat, hadirkan pertandingan yang nyaman, aman, tertib dan tentunya meriah,” ujar Azies.

Ia juga berpesan untuk seluruh peserta sekolah masing-masing, agar dapat membawa nama baik dari berbagai sekolah, dan tentunya di akhir pertandingan nanti dapat menjadi seorang juara dan pahlawan bagi sekolahnya masing-masing.

“Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan semua, semoga seperjalanannya pertandingan nanti, semua tim menjaga nama baik sekolanya dan tentunya menjaga nama baik turnamen kita dengan senantiasa menjaga, keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Azies.

Agenda ini ditutup dengan pengundian grup ke dalam delapan grup tanding dari 2 kategori. Untuk tingkat SMA setiap grup terdiri dari 4 sekolah sedangkan tingkat SMP setiap grup terdiri dari 3 sekolah.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here