Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorLongsor di Empang Bogor, Tewaskan 2 Orang Warga

Longsor di Empang Bogor, Tewaskan 2 Orang Warga

Bogordaily.net Peristiwa longsor di Kelurahan Empang, Kecamatan Selatan, menimpa enam rumah. Berikut data korban selamat, hingga meninggal dunia, Rabu 15 Maret 2023.

Data korban selamat yaitu, Edi Kusmayadi (60), Rifal (9), Arsa (2), Engkos (60), Faldy (20), Fany (9), Iman (40), Irin (35), Al Mira (8), Misbah (35) dan Dita (34). Total korban yang selamat berjumlah 11 orang.

Sedangkan korban yang meninggal dunia dan berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yaitu, Mustopa (30), Al Fandy (2).

Sementara korban yang meninggal dan belum dievakuasi oleh petugas, atau masih dalam pencarian yaitu, Yuli (65), M. Yusuf (8 Bulan (anak dari Mustopa), Cucum (50) dan Azzam (5).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Theofilo Patrocinio Freitas menjelaskan bahwa, poses evakuasi lanjutan dimulai pada Rabu, 15 Maret, 2023, pagi hari.

“Bagi masyarakat yang rumahnya di area rawan bencana, agar selalu waspada. Dan selalu diperiksa secara rutin keadaan sekitar tempat tinggalnya,” kata Kalak BPBD Kota Theofilo Patrocinio Freitas

Ia mengatakan, apabila di area tempat tinggal masyarakat terindikasi adanya pergerakan tanah, retakan, agar bisa melakukan tindakan antisipasi lebih awal.

Sehingga, kata Theo, hal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Karena masyarakat yang lebih paham tentang area tempat tinggal mereka masing-masing.

“Petugas melakukan mitigasi se Kota, tapi secara periodik. Harapan kita masyarakat lebih pro aktif, terkait dengan pengurangan resiko bencana,” tutup Theo.

Seperti yang diketahui, longsor terjadi di Kelurahan Empang, Kecamatan Selatan, Kota . Menimpa enam rumah yang di dalamnya terdapat 13 orang. Dari tujuh orang yang telah dievakuasi, sebanyak dua orang diantaranya meninggal dunia.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Damkar, Tagana Kota siaga di lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan pengamanan di lokasi longsor.

Hujan deras yang melanda kawasan Kota mengakibatkan longsor di Kelurahan Empang, Kota . Sebanyak 13 orang tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk tertimpa longsor. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here