Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorSTAI Al Hidayah Gelar Seminar Pusat Karir Bagi Mahasiswa

STAI Al Hidayah Gelar Seminar Pusat Karir Bagi Mahasiswa

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor menggelar seminar pusat karir bagi mahasiswa di Masjid Al Iman, STAI Al Hidayah Bogor, pada Sabtu 25 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini bertemakan, “Menguatkan Kapasitas Membangun Jejaring Siap Menghadapi Dunia Kerja di Era Revolusi Industri 5.0 itu dihadiri pembicara yakni, Dr Agus Sarifudin, S.Pd. M.M selaku pengawas sekolah ahli madya (cabang pendidikan wilayah 1), dan juga TB Sehabuddin Aceh, SKM, AAAK selaku Head of Health underwriting (senior manager). Dan para mahasiswa semester 8 STAI Al Hidayah Bogor.

Waka III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Fachri Fachrudin, M.E.I mengatakan, seminar pusat karir merupakan salah satu program dan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pusat karir Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor.

Selain seminar, kata Dr Fachri, pusat karir Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor juga memiliki program kerja lainnya seperti konsultasi, bimbingan karir, job fair yang direncanakan pada momen tertentu bagi mahasiswa dan mahasiswi STAI Al Hidayah Bogor.

Baca Juga: Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024, Buruan Daftar!

“Pusat Karir ini dibentuk dan didirikan selain sebagai sarana pelayanan mahasiswa STAI Al Hidayah Bogor,” kata Dr Fachri kepada Bogordaily.net.

Kata dia, adanya kegiatan tersebut untuk memberikan bimbingan kepada para mahasiswa, agar siap dalam menghadapi dunia kerja di masa depan.

STAI Al Hidayah Gelar Seminar Pusat Karir Bagi Para Mahasiswa
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor menggelar seminar pusat karir di Masjid Al Iman, STAI Al Hidayah Bogor, pada Sabtu 25 Maret 2023. Foto : (Istimewa/Bogordaily.net).

“Bertujuan memberikan bimbingan baik dalam bentuk konseling maupun upgrading kompetensi pada mahasiswa terutama yang berhubungan dengan wawasan dunia kerja yang setiap waktu mengalami perubahan seiring dengan perkembangan teknologi,” jelasnya.

Ia berharap, para Mahasiswa/i lulusan siap secara keilmuan dan juga mempunyai skill agar siap menghadapi dunia kerja. Dan dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Harapan utamanya adalah mempersiapkan alumni-alumni STAI Al Hidayah Bogor yang siap menghadapi dunia kerja. Siap secara keilmuan, skill dan mental, sehingga memiliki good confidence dan totalitas saat ikut membangun bangsa dan mensejahterakan masyarakat,” kata Dr Fachri. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here