Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorPemcam Cibinong dan Aparat Keamanan Patroli Malam, Cegah Tawuran hingga Balapan Liar

Pemcam Cibinong dan Aparat Keamanan Patroli Malam, Cegah Tawuran hingga Balapan Liar

Bogordaily.net–  Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cibinong bersama aparat keamanan menggelar patroli malam di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor saat Ramadan 1444 Hijriah.

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari di wilayah Cibinong.

Patroli di Cibinong
 

“Dalam patroli ini kami dari Pemerintah Kecamatan Cibinong beserta aparat Polsek Cibinong menggelar kegiatan patroli dengan menyusuri lokasi rawan tindak kejahatan di wilayah,” kata Camat Cibinong Rusliandy kepada Bogordaily.net, Selasa 4 April 2023.

Kegiatan patroli menyasar lokasi di tempat berkumpulnya para remaja. Seperti area Stadion Pakansari dan juga daerah lainnya.

“Kegiatan patroli ini merupakan sebagai langkah mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar maupun tawuran,” jelasnya.

Jajaran Pemerintah Kecamatan Cibinong dan aparat keamanan setempat patroli malam di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.(Foto: Instagram @kantorkecamatancibinong/Bogordaily.net)

Tak hanya itu langkah tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kecamatan Cibinong. Terlebih di tengah bulan Suci Ramadan saat ini.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bogor ini. Berikan informasi sesegera mungkin apabila mengetahui gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayahnya,” ujar Rusliandy.

Ia menjelaskan, kegiatan patroli juga turut bekerja sama dengan TNI dan Polri  serta koramil, dan Satpol PP untuk senantiasa melakukan kegiatan patroli dan menjaga kondusifitas selama Ramadan.

“Kami berharap para orang tua untuk memperhatikan lagi anak-anaknya, agar maksimal jam 22.00 itu anak sudah ada dirumah, kemudian kami menghimbau kepada masyarakat dan kepala desa untuk mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing tempat,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here