Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorKabur ke Cileungsi, Bandit Jalanan Berhasil Diringkus

Kabur ke Cileungsi, Bandit Jalanan Berhasil Diringkus

BOGOR DAILY– Tiga kawanan dibekuk polisi lantaran melakukan penodongan terhadap barang mahasiswa di Jalan Raya Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Tiga kawanan bandit itu adalah Anjas (20), Gine (22), dan David (30).

Kapolsek Tebet Kompol Maulana J Karepesina mengatakan, modus pelaku saat beraksi, berpura-pura menanyakan jam pada korban. Adapun korban bernama Kautsar (18), berada di Kasablanka karena sedang menunggu ojek online pesanannya.

“Tiba-tiba datang pelaku Anjas berpura-pura menanyakan waktu pada korban. Korban tak memakai jam, lalu dia keluarkan hadphone iPhone 6 nya itu, saat itulah datang dua rekannya menodong korban,” ujarnya, Jumat (7/7/2017).

Menurut Maulana, Gine dan David menodongkan pisau dan memaksa korban untuk menyerahkan semua barang berharga, handphone, dan uangnya. Adapun pelaku diduga kerap melakukan aksi penodongan di kawasan mal yang ada di Jakarta.

“Usai menggasak harta korban itu, pelaku kabur. Pelaku kami tangkap di , Bogor di tempat persembunyiannya,” katanya.

Kini, atas perbuatannya itu pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Polisi juga turut mengamankan barang bukti pencurian berupa handphone yang dibawa oleh pelaku.