Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorHJB Ke-541: UMKM Kabupaten Bogor Diajak Jualan di Gedung DPRD

HJB Ke-541: UMKM Kabupaten Bogor Diajak Jualan di Gedung DPRD

Bogordaily.net – Dalam rangka perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor akan membuka stand UMKM di beberapa lokasi, termasuk gedung DPRD dan Stadion Pakansari.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana, mengungkapkan komitmennya dalam mendukung acara HJB dengan mendorong pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka.

Baca Juga: Momen HJB ke 541 Hotel Bogor Valley Tawarkan Paket Menarik

“Sehubungan dengan HJB ke-541, Dinas Koperasi dan UMKM berusaha mendukung penyelenggaraan acara yang mendorong UMKM untuk mengekspresikan diri dan memasarkan produk-produk mereka,” kata Asep Mulyana kepada Bogordaily.net pada Rabu, 31 Mei 2023.

Pelaku UMKM akan menyediakan stand dan menampilkan produk mereka di beberapa lokasi, termasuk Gedung DPRD Kabupaten Bogor dan Stadion Pakansari.

“Dalam sidang paripurna DPRD, kami akan menyediakan stand UMKM di halaman Gedung DPRD. Kemudian pada tanggal 4, kami akan mengadakan bazar di Stadion Pakansari, di mana semua pelaku UMKM akan hadir,” jelasnya.

Asep mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi dan UMKM akan terus mendukung pelaku UMKM di berbagai wilayah, seperti di Kecamatan, Kabupaten, dan lembaga, untuk mencapai kesejahteraan terutama bagi masyarakat sekitar.

“Jadi, UMKM yang banyak ini akan kami dukung dalam setiap kegiatan di Kabupaten, Kecamatan, dan bahkan tingkat organisasi dan lembaga. Kami mendorong pelaku UMKM ini untuk berusaha mencapai kesejahteraan,” ujar Asep Mulyana.

Sementara itu, rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 dimulai pada tanggal 31 Juni dengan acara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg.

Kemudian pada tanggal 3 Juni, akan diadakan upacara peringatan HJB ke-541 di Lapangan Tegar Beriman.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Tegar Beriman Award di Gedung Tegar Beriman dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor, dengan menggunakan pakaian adat Jawa Barat.

Pada tanggal 4 Juni, akan diadakan makan bersama atau botram 541 tumpeng yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk masyarakat Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here