Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorMeriahkan HJB ke-541, Bus KPK Roadshow di Pakansari

Meriahkan HJB ke-541, Bus KPK Roadshow di Pakansari

Bogordaily.net–  Meriahkan perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) roadshow area Stadion Pakansari, Cibinong. KPK memberikan sosialisasi anti korupsi kepada masyarakat Kabupaten Bogor, Minggu 4 Juni 2023

Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, KPK Wawan Wardiana mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya KPK melakukan tiga pendekatan. Pendekatan pertama, yang sering dilihat di media yaitu lewat penindakan.

“Ada 9 nilai antikorupsi yang perlu ditanamkan kepada masyarakat,  yaitu jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras. Seluruh nilai-nilai anti korupsi ini harus kita tanamkan kepada masyarakat,” kata Wawan, Minggu 4 Juni 2023.

Baca Juga: Ribuan Warga Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Perayaan HJB ke-541 di Pakansari

Ia mengatakan, melalui kegiatan roadshow bus KPK harapanya nilai-nilai anti korupsi, ditanamkan pada diri sendiri. Lalu diaplikasikan bukan hanya dihafalkan saja. Ia juga meminta agar masyarakat dapat mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Bus KPK di Pakansari HJB
Roadshow bus KPK di Area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 4 Juni 2023. (Albin/Bogordaily.net).

“KPK juga menggunakannya nilai anti korupsi kepada generasi bangsa, dengan memberikan edukasi di sekolah-sekolah. Sementara untuk Roadshow ini kita melaksanakan kegiatan bersama disini  adalah kota ke-4 setelah DKI Jakarta, Depok, Kota Bogor, sekarang Kabupaten Bogor,” jelas Wawan.

Antusias Sambut Roadshow Bus KPK 2023

Sementara itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan turut menyambut Roadshow Bus KPK 2023 dengan antusias untuk dapat melawan korupsi.

Menurutnya hal tersebut bisa dibuktikan bahwa korupsi bukanlah bagian dari budaya dari negara Indonesia.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, mewakili segenap Forkopimda serta warga masyarakat Kabupaten Bogor sangat menyambut baik kehadiran Roadshow Bus KPK 2023. Serta turut bangga dan berterima kasih atas inisiatif yang luar biasa ini,” kata Iwan Setiawan.

Ia menjelaskan, kegiatan roadshow ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

Sehingga nantinya kata Iwan, bisa menjadi bukti nyata komitmen dan kolaborasi KPK dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat dan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Kegiatan dikemas menyenangkan dengan fun games, senam, quiz, dan perlombaan. Sehingga diharapkan dapat lebih efektif untuk membangun awareness dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here