Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorWakil Wali Kota Bogor Sholat Jumat di Masjid Tertua Jami Al-Amin  

Wakil Wali Kota Bogor Sholat Jumat di Masjid Tertua Jami Al-Amin  

Bogordaily.net–  Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berkesempatan sholat Jumat di Masjid Jami Al-Amin Semplak, Kecamatan Bogor Barat, 30 Juni 2023.

Masjid Jami Al-Amin adalah masjid tertua di daerah Semplak Bogor Barat. Masjid baru selesai dibangun ulang menjadi 2 lantai. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi umat yang semakin banyak dan tidak tertampung. Masjid baru digunakan pada Ramadhan 2023 kemarin.

Selesai sholat Jumat berjamaah, acara dilanjutkan dengan silahturahmi dengan warga Semplak.

Silahturahmi dihadiri oleh Ketua DKM Mesjid Al-Amin H. Deni Irawan, Anggota DPRD Kota Bogor Habib Rifky Alaydrus, Kepada Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bogor Fahrudin. Hadir pula Camat Bogor Barat Dudi Fitri Susandi, Lurah Semplak Deny Indra Gunawan, dan Wakil Ketua MUI Kecamatan Bogor Barat.

Dedie A Rachim dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan ulang masjid.

Di sisi lain, Kadinsos Kota Bogor Fahrudin berharap agar tidak ada warga Semplak yang putus sekolah atau tidak bisa berobat gratis karena terkendala tidak adanya kartu BPJS. Dinas Sosial bersama sama kelurahan setempat pun akan siap membantu.

Fahrudin menambahkan, kartu BPJS yang pembayaran iurannya dibayar oleh negara, bisa langsung digunakan sehari setelah pendaftaran.

Sementara itu selesai bersilaturahmi, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim juga menyampaikan bingkisan untuk para marbot Masjid Al-Amin dilanjutkan berkeliling ke rumah rumah sekitar masjid menyapa warga.(Johnny Pinot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here