Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorCamat Cibinong Berharap Pembelian Lahan SMPN 5 pada 2024  

Camat Cibinong Berharap Pembelian Lahan SMPN 5 pada 2024  

Bogordaily.net Camat Cibinong Acep Sajidin berharap pembelian lahan untuk SMPN 5 pada 2024.

Meskipun pada tahun 2023 lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gagal membeli lahan untuk SMP Negeri 5 Cibinong, tetapi masyarakat setempat berharap rencana bisa dilakukan tahun 2024 ini.

Bahkan, sejak awal Rencana Pemkab Bogor membangun dan mendirikan SMP Negeri 5 Cibinong mendapat respons positif dari semua elemen masyarakat. Dan juga Forkopimcam setempat.

Keberadaan SMP Negeri 5 Cibinong nantinya akan menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang akan menyekolahkan para anaknya yang terbentur zonasi. Atau tidak masuk ke SMPN 1, SMPN 2 atau SMPN 3 Cibinong.

Camat Cibinong, Acep Sajidin menegaskan pembangunan SMP Negeri 5 Cibinong menjadi solusi ideal yang sangat diharapkan masyarakat yang tinggal di Kelurahan Pabuaran, Pabuaran Mekar dan Harapan Jaya.

“Masyarakat Cibinong sangat senang dengan rencana pembangunan SMPN 5 Cibinong ,” kata Acep Sajidin, Rabu, 3 Januari 2024.

Acep menambahkan, lokasi yang akan dijadikan SMP Negeri 5 Cibinong idelanya di Kelurahan Pabuaran. Dan luasnya mencapai kurang lebih 1 hektar.

“Mudah mudahan pada tahun 2024 ini Pemkab Bogor bisa melakukan pembelian atau pembebasan tanah untuk lokasi SMP Negeri 5 Cibinong,” ujarnya.

Acep menambahkan, dengan adanya SMP Negeri 5 Cibinong ini diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Pabuaran dan sekitarnya.

“Yang tadinya lewat jalur zonasi tidak bisa nasuk ke SMPN 1 dapat tertampung di SMP Negeri 5 Cibinong,” pungkasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here