Friday, 18 October 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Serahkan Bantuan Antropometri Kit dari Kemenkes RI  

Pj Bupati Bogor Serahkan Bantuan Antropometri Kit dari Kemenkes RI  

Bogordaily.net – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu serahkan hibah Antropometri Kit secara simbolis untuk posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Rabu 17 Januari 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di tingkat Posyandu guna mendukung terciptanya derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor.

Hibah Antropometri Kit ini, kata Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Kader Posyandu yang senantiasa melayani masyarakat. Serta apresiasi kepada warga masyarakat dan para pelaku UMKM atas inovasi yang sudah dilahirkan melalui produk UMKM termasuk pertanian.

“Tentunya kami pemerintah dalam kapasitas ini harus memberikan dukungan baik dari sisi kebijakan maupun penganggaran, pembinaan, dan pemasaran. Termasuk bantuan Antropometri Kit yang diberikan Pemerintah Pusat atau Kementerian Kesehatan RI,” kata Asmawa Tosepu, Rabu 17 Januari 2024.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kemenkes RI yang atas dukungan pemberian fasilitas Antropometri Kit ini,” tambahnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, untuk menggunakan produk dalam negeri, produk lokal UMKM khususnya Kabupaten Bogor.

“Karena UMKM adalah sektor yang tidak pernah mati, sektor Riil yang memberi kontribusi pertumbuhan ekonomi termasuk pertumbuhan daerah. Saya pikir itu, pemerintah akan berada di pihak sektor UMKM dalam rakyat pembangunan masyarakatnya,” ujar Asmawa.

Sebagai informasi, hibah Antropometri Kit dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 4.662 unit untuk posyandu di Kabupaten Bogor. Sementara penyerahan untuk Kecamatan Sukaraja sebanyak 185 unit Antropometri Kit yang selanjutnya akan diserahkan kepada posyandu di wilayah Kecamatan Sukaraja.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here