Thursday, 24 October 2024
HomeKota BogorSelesai Dibangun, Pasar Gembrong Sukasari Miliki 670 Kios

Selesai Dibangun, Pasar Gembrong Sukasari Miliki 670 Kios

Bogordaily.netPerumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, menyebutkan Pasar Gembrong Sukasari memiliki 670 kios, setelah selesai dibangun.

Plt Direktur Utama PPJ Kota Bogor Agustian Syach mengatakan bahwa, pasar Gembrong yang sedang dibangun ini nantinya ada 3,5 lantai.

Yang mana terdiri dari lantai basement, kios-kios untuk pedagang basah, pedagang kering dan food court.

Baca juga : Tanggal Merah Februari 2024: Isra Miraj, Imlek, hingga Pemilu

“Kios pasar Gembrong ini setelah di revitalisasi berjumlah 670 kios, maka dia para pedagang di Plaza Bogor bisa berpindah ke pasar Gembrong,” kata Plt Direktur Utama PPJ Kota Bogor Agustian Syach, Selasa 6 Februari 2024

Agustian Syach mengaku bahwa pedagang eksisting di Pasar Gembrong Sukasari ini ada 270 pedagang, diharapkan sambil berproses, nanti pedagang di Pasar Bangor bisa ikut masuk ke Pasar Gembrong Sukasari.

“Untuk jumlah pedagang eksisting atau pedagang lama di pasar Gembrong ini ada 270 pedagang, dan mereka yang saat ini di TPS (tempat penampungan sementara) sudah mendaftar untuk kemudian berjualan di sin,” kata Agustian Syach.

Baca juga : PLN Beri Tips Aman Saat Hujan Datang

Sementara itu, pelaksana proyek pembangunan pasar Gembrong, Yayat Sudrajat menuturkan, bahwa waktu pengerjaan tersisa sekitar 2,5 bulan lagi.

Oleh karena itu, waktu jam kerja diberlakukan dengan adanya penambahan waktu. Sedangkan jumlah pekerja saat ini sebanyak 174 orang.

“Penambahan jam kerja ini bersifat situasional, kita lihat kondisinya dulu dan apabila memungkinkan kita berlakukan 24 jam dengan sistem bergiliran atau dua shift. Tapi sekarang tinggal mengejar finishing saja,” ucapnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here