Tuesday, 8 October 2024
HomeKabupaten BogorPengusaha Dukung Pelebaran Jalan Cikopo Selatan dan Gadog - Sukabirus

Pengusaha Dukung Pelebaran Jalan Cikopo Selatan dan Gadog – Sukabirus

Bogordaily.net – Rencana pelebaran dan peningkatan Jalan Bendungan – Sukabirus dan Gadog – Cikopo Selatan – Cisarua bukan saja mendapat dukungan penuh dari para tokoh masyarakat dan Kepala Desa di Kecamatan Megamendung. Kalangan pengusaha menyatakan dukungannya terhadap rencana tersebut.

Pengusaha menilai pelebaran dan peningkatan dua akses jalan tersebut sangat perlu dan dibutuhkan masyarakat serta pengguna jalan.

Direktur Marketing Eiger Adventure Land (EAL), Salomo Cornelis Jacob mengatakan peningkatan dan pelebaran Jalan Bendungan-Sukabirus dan Gadog-Cikopo Selatan bakal berdampak positif terhadap semua pihak, bukan hanya pelaku usaha.

“Pelebaran Jalan Gadog – Cikopo Selatan dan Bendungan – Sukabirus sangatlah perlu dan dibutuhkan saat ini. Karena sering mengalami kemacetan parah akibat sempitnya badan jalan, apalagi jika musim liburan dan akhir pekan,” kata Salomo, Selasa 28 Mei 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas Jalan Bendungan – Sukabirus dan Gadog – Cikopo Selatan – Cisarua diusulkan dilebarkan pada 2025.

Pelebaran dan peningkatan dua ruas jalan tersebut menjadi usulan utama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Megamendung, Senin 4 Maret 2024. Usulan ini juga masuk menjadi salah satu prioritas dalam Musrenbang Tingkat Kabupaten Bogor.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here