Thursday, 10 October 2024
HomeNasionalProliga 2024: Bandung bjb Tandamata Raih Kemenangan Beruntun

Proliga 2024: Bandung bjb Tandamata Raih Kemenangan Beruntun

Bogordaily.net – Tim juara bertahan Bandung bjb Tandamata meraih kemenangan beruntun Kompetisi bola voli Indonesia Proliga 2024.

Tim asuhan Alim Suseno berhasil mengalahkan tim bertabur bintang Jakarta BIN (3-1), melibas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (3-1), dan mencatat kemenangan penting dari Jakarta Livin Mandiri (3-1).

Hasil tersebut membuat Bandung bjb Tandamata berada di peringkat kedua klasemen dengan sembilan poin menempel ketat Jakarta Pertamina di puncak.

Tren kemenangan tersebut akan coba dilanjutkan tim kebanggaan bola voli Kota Bandung itu pada seri ketiga di Kota Palembang, di Gedung PSCC.

Tiara Sanger dkk akan menjajal perlawanan Jakarta Popsivo Polwan, Kamis 9 Mei 2024 pukul 16.00 WIB dan Jakarta Electric PLN, Minggu 12 Mei pukul 16.00 WIB.

Ayi Subarna selaku manajer menargetkan sabu bersih di pertandingan serie Palembang demi memuluskan langkah mereka di putaran kedua.

“Targetnya sapu bersih di seri Palembang ini,” kata Ayi menargetkan.

Walau baru mencatat kemenangan beruntun, Ayi mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak jemawa, karena masih banyak kekurangan yang harus terus diperbaiki.

Ia menyoroti serve dan receive pemain yang seharusnya bisa lebih baik, serta menjaga komunikasi antar-pemain.

“Saat main di Semarang kami terlalu santai set pertama, jadi untuk di serie Palembang penekanannya di server dan receive. Selain itu perbaiki komunikasi,” pesan Ayi.

Ia harap pada pertandingan selanjutnya, Shella Bernadetha dkk bisa langsung menekan lawan lewat serve.

“Karena saya lihat Popsivo pemainnya terutama asingnya bagus,” sebutnya.

Lagiun Asing Baru

Musim ini Bandung bjb Tandamata diperkuat oleh dua legiun asing berpengalaman yakni Jovana Brakocevic Canzian (36th) asal Serbia berposisi opposite hitter. Satu lagi nama lagi Hanna Davyskiba (24th) asal Belarusia berposisi opposite.

Alim Suseno pelatih yang membawa juara Bandung bjb Tandamata juara dua tahun terakhir memang memberikan penyegaran kepada skuadnya.

Ia berani merelakan pemain senior yang menjadi kapten dan sosok selama juara yaitu Wilda Siti Nurfadhilah ke tim Jakarta BIN.

Kepercayaan kini mulai diberikan kepada dua asing yang mulai nyetel dengan tim.

“Pemain asing Bandung bjb tidak kalah bagus. Saya lihat sepertinya sudah komplit untuk Bandung bjb Tandamata pemain asingnya,” nilai Ayi.

“Sekarang tinggal berjuang di lapangan saja mau menang main harus maksimal karena lawan-lawan di Palembang di atas rata-rata,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here