Sunday, 6 October 2024
HomeKota BogorSMA Bina Insani Ikuti Pelatihan Content Creator Canon Indonesia

SMA Bina Insani Ikuti Pelatihan Content Creator Canon Indonesia

Bogordaily.net – Canon Indonesia memberikan pelatihan content creator di Sekolah Bosowa, SMA Bina Insani, Kamis, 25 Juli 2024. Pelatihan itu sudah lama direncanakan setelah kedatangan Angel, perwakilan Conon Indonesia awal tahun ini dan pemberian printer Canon Pixma G3770 bulan Maret lalu.

Pelatihan tersebut diikuti oleh kurang lebih 80 siswa kelas XI dan dimentori oleh Mage Jibril, EOS Creator. Turut memeriahkan juga dari Hollyland Data Transmitter dan juga Datascript.

“Mari ikuti dengan baik kegiatan ini, nanti akan ada materi membuat film di Bahasa Indonesia. Ambil pelajaran sebanyak banyaknya karena ini akan berguna untuk masa depan kalian.” Kata Cuy, Kepala SMA Bina Insani dalam sambutannya.

Senior Manager Marketing Support, Angelie Ivone juga menyampaikan bahwa dalam pelatihan tersebut, anak-anak akan benar-benar belajar menjadi content creator dari membuat script hingga upload video.

“Nanti kalian akan diberikan tugas untuk membuat video, targetnya jam 15:30 editing selesai dan sudah disubmit di sosial media. Jam 4 akan direview” tambah Angel

Jibril menyampaikan pengalamannya menjadi content creator dan juga videografer. Awalnya memang tidak mudah, bahkan awal-awal sempat meminjam kamera saudaranya, setelah membuat video pun sangat sedikit menonton.

“Jika kalian ingin berhasill, turunkan ekspektasi, jangan dulu berharap banyak like dan viral, yang penting kalian konsisten” Lanjut Jibril

Tak ketinggalan, Jibril juga melatih siswa SMA Bina Insani bagaimana mengoperasikan kamera Canon EOS dan cara mengambil video. Serta editing dan pemberian umpan balik setelah peserta upload dan direview bersama.

Bahkan, video yang dibuat siswa juga dilombakan di pelatihan ini.

Di Akhir acara, kelompok siswa yang menang, berhak mendapat hadiah berupa kaos dari canon dan microphone Hollyland Lark M2 senilai 2,6 juta rupiah. Pelatihan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here