Saturday, 26 October 2024
HomeKota BogorJWM Travel Bogor Berikan Materi Calon Jemaah Umrah, Ibadah Jadi Lebih Khusyuk

JWM Travel Bogor Berikan Materi Calon Jemaah Umrah, Ibadah Jadi Lebih Khusyuk

Bogordaily.net – JWM Travel Bogor memberikan edukasi dan materi kepada puluhan para calon jemaah manasik  umroh di Swiss Belhotel Bogor, pada Minggu 4 Agustus 2024.

Materi seputar manasik umroh tersebut diberikan kepada para calon jemaah, mulai dari cara memakai kain ihram, tata cara melaksanakan ibadah, hingga pembahasan paspor.

Para jemaah yang hadir akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah menjadi dua gelombang. Yaitu pada 11 dan 12 Agustus 2024 mendatang.

Owner JWM Travel Bogor, H. Roni Permana mengatakan, materi yang diberikan kepada para calon jemaah tersebut semata-mata bukan formalitas saja.

“Materi yang diberikan tentunya untuk bekal para jemaah nantinya agar mereka memahami tata cara yang baik dan benar dalam melaksanakan ibadah di tanah suci,” kata Owner JWM Travel Bogor, H. Roni Permana

Materi-materi yang diberikan, kata Roni, mulai dari rukun umroh meliputi niat ihram, tawaf, sa’i, tahallul hingga tertib.

Kemudian, hal-hal yang diperbolehkan dan tidak selama menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci Makkah.

“Kurang lebih para jemaah ini akan menempuh ibadah dan perjalanan selama 9 hari sampai balik lagi ke tanah air,” jelas Roni

Ia menambahkan, tentunya materi yang diberikan kepada para calon jemaah merupakan fasilitas yang memang wajib diberikan.

Kemudian maskapai yang akan digunakan oleh para jemaah menuju ke Makkah yaitu Lion Air. Dan nantinya jemaah akan menginap di hotel berbintang di Arab Saudi.

Sementara itu Koordinator calon jemaah umroh dari Perumda Tirta Pakuan Bogor, Kamaludin menambahkan, materi yang diberikan sangatlah bermanfaat.

Terutaman bagi mereka yang baru pertamakali akan melaksanakan ibadah umroh ke Makkah.

“Fasilitas yang diberikan ini tentunya sangat mumpuni, pelayanan kepada calon jemaah sudah dibuktikan melalui materi ini. Jadi jemaah tidak kebingungan saat ibadah nantinya,” tutup Kamal.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here