Friday, 20 September 2024
HomeViralKebahagiaan Putra Mahkota Yordania Sambut Kelahiran Anak Pertama

Kebahagiaan Putra Mahkota Yordania Sambut Kelahiran Anak Pertama

Bogordaily.net – Kelahiran anak dari Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan istrinya Putri Rajwa Al Hussein viral di media sosial.

Putri Rajwa melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Iman binti Al Hussein pada Sabtu (3/8) di King Hussein Medical Center.

Kabar itu terungkap melalui akun Instagram resmi Al Hussein bin Abdullah II.

Pada unggahannya, Raja Abdullah terlihat menggendong sang cucu. Iman binti Al Hussein menjadi cucu pertama dan menjadikan Raja Abdullah dan istrinya Ratu Rania resmi sebagai kakek dan nenek.

“Yang Mulia Pangeran Hussein bin Abdullah II, penjaga perjanjian, mengumandangkan azan di hari kelahirannya, Yang Mulia Putri Iman binti Hussein, mengikuti sunah Rasulullah SAW,” isi pengumuman di Instagram resmi kerajaan.

Raja Abdullah juga menyampaikan doa atas kelahiran cucu pertamanya. Ia berharap Iman terus dilindungi oleh Allah swt dan bisa bertumbuh dengan baik.

“Segala puji bagi Tuhan yang telah memberkati kami dengan cucu perempuan pertama kami, Iman, putri Al Hussein. Selamat kepada Al Hussein dan Rajwa tersayang atas kelahiran putri mereka. Kami berdoa kepada Allah agar membantunya tumbuh dengan baik dan melindunginya demi orang tuanya. Anda telah mencerahkan keluarga kami, Kakek,” tulis Raja Abdullah di akun X/ Twitter.

Sedangkan, Ratu Rania mengungkapkan kegembiraannya melalui media sosial dengan menulis, “Alhamdulillah atas anugerah terbesar-Nya… Anda telah menerangi hidup kami dengan cucu yang berharga, Iman. Semoga Tuhan melindungi kami. Selamat Hussein dan Rajwa, semoga Tuhan memberkahi hidup kalian.”

Mahkamah Kerajaan Hashemite juga mengungkapkan kebahagiaan besar yang dirasakan Pangeran Hussein dan Putri Rajwa. Mereka mengajak para simpatisan untuk menyumbang kepada Dana Al-Aman untuk masa depan anak yatim sebagai pengganti pengiriman hadiah atau bunga.

Meskipun Putri Iman tidak akan termasuk dalam garis suksesi takhta karena undang-undang Yordania yang mengatur pewarisan hanya melalui jalur laki-laki, kelahirannya tetap menjadi momen penting dan sangat dirayakan.

Seperti diketahui, Pangeran Al Hussein bin Abdullah II menikah dengan Putri Rajwa pada 1 Juni 2023. Pernikahan itu berlangsung di Istana Zahran, Amman, ibu kota Yordania. Acara tersebut menjadi perayaan terbesar di Yordania sepanjang tahun itu.

Pernikahan Hussein dan Rajwa dihadiri oleh tokoh penting dari berbagai negara, anggota masyarakat terkemuka, keluarga, teman hingga selebriti ternama dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here