Monday, 21 October 2024
HomePolitikRibuan Relawan RAJA Bakal Deklarasi Usung Jaro Ade

Ribuan Relawan RAJA Bakal Deklarasi Usung Jaro Ade

Bogordaily.net — Gempa politik yang tengah mengguncang Partai Golkar di tingkat pusat tak berpengaruh terhadap kader dan pendukung di level bawah di Kabupaten Bogor.

Menjelang tahapan pendaftaran pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bogor pada 27 Agustus 2024, dukungan terhadap Cabup Ade Ruhandi (Jaro Ade) makin mengalir.

Ribuan Relawan Jaro Ade (RAJA) adalah salah satu pengusung yang dikabarkan bakal segera melaksanakan deklarasi akbar.

“Insha Allah pekan depan akan dilaksanakan deklarasi Akbar untuk relawan RAJA se-Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Umum RAJA, Imam Wijaya SH, Selasa, 13 Agustus 2024.

Imam menjelaskan, deklarasi yang akan dilakukan guna menindaklanjuti Rapat Akbar Relawan pendukung Jaro Ade yang telah dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, pekan lalu.

“Deklarasi RAJA kali ini dimaksudkan fokus untuk memantapkan jaringan relawan RAJA. Sesuai data yang kami kantongi, pada saat RAJA didirikan pada 2017 lalu sudah tercatat kurang lebih 5.000 anggota,” sebutnya.

Pada Pilkada 2024 ini, kata Imam, antusias masyarakat Kabupaten Bogor yang menginginkan Jaro Ade masih tinggi. “Hal ini bisa dilihat berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh empat lembaga survei nasional, Jaro Ade tetap berada di urutan pertama. Ini sebagai tanda bahwa masyarakat Kabupaten Bogor menginginkan adanya perubahan yang lebih baik,” ungkapnya.

Koordinator RAJA Dapil 4, Daden Ahmad Sughiri, menandaskan, RAJA merupakan rumah bagi para relawan dari berbagai profesi yang memiliki cara tersendiri dalam memenangkan Jaro Ade.

Relawan RAJA bersama Jaro Ade (berdiri).

“RAJA selama ini memilih untuk bergerak di masyarakat arus bawah tanpa menonjolkan identitas, tanpa dibayar, murni dari hati nurani mereka. Kami adalah kumpulan masyarakat yang mau bergerak militan yang punya cita-cita yang sama ingin ada perubahan baru di Kabupaten Bogor yang bebas dari KKN. Kami menginginkan rakyat benar-benar berdaulat sebagai raja yang sesungguhnya, maka kami menilai Jaro Ade adalah figur yang pas yang berasal dari rakyat yang meniti karier lengkap dari bawah. Jaro Ade bukan boneka,” tegasnya.

Sementara Koordinator RAJA Kecamatan Cijeruk, Nandang, mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Bogor untuk melek politik.

“Masyarakat Kabupaten Bogor saatnya sadar dan melek politik. Kabupaten Bogor harus ada perubahan. Jangan sampai masyarakat Kabupaten Bogor jatuh ke lubang yang sama. Bagi masyarakat yang ingin bergabung mendukung Jaro Ade untuk perubahan Kabupaten Bogor yang lebih baik bersih dari korupsi silakan bergabung dengan RAJA,” imbuh Nandang.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here