Friday, 18 October 2024
HomePolitikKantongi Rekomendasi Demokrat, Pasangan Calon Walikota Bogor Dedie A Rachim - Jenal...

Kantongi Rekomendasi Demokrat, Pasangan Calon Walikota Bogor Dedie A Rachim – Jenal Mutaqin Makin Kuat

Bogordaily.net – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin, resmi menerima rekomendasi B1 KWK dari Partai Demokrat.

Surat rekomendasi tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu 25 Agustus 2024.

Kantongi Rekomendasi Demokrat, Pasangan Calon Walikota Bogor Dedie A Rachim - Jenal Mutaqin Makin Kuat

Dedie A Rachim menyampaikan rasa syukur dan optimisme atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat.

“Alhamdulillah, kami pasangan Dedie-Jenal dari Kota Bogor mendapatkan rekomendasi B1 KWK yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak AHY, di DPP Partai Demokrat. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk mendaftarkan diri ke KPU Kota Bogor pada tanggal 29 nanti,” ungkap Dedie.

Selain dukungan dari Partai Demokrat, Dedie juga mengungkapkan bahwa koalisi mereka didukung oleh beberapa partai lain, di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

“Kami didampingi oleh PAN dan Gerindra, dan insya Allah beberapa partai lain juga akan turut mengusung kami,” tambahnya.

Sebagai mantan Wakil Walikota Bogor, Dedie berkomitmen untuk fokus pada penyelesaian permasalahan utama yang dihadapi Kota Bogor.

“Prioritas kami adalah menyelesaikan masalah pendidikan, kesehatan, dan transportasi, khususnya kemacetan. Insya Allah, itu menjadi bagian prioritas kami yang akan diselesaikan dengan ide dan inovasi yang akan kami sampaikan dalam visi-misi kami,” jelasnya.

Terkait persaingan dalam Pilkada Kota Bogor yang diwarnai oleh kemunculan sejumlah calon baru, Dedie mengaku siap menghadapi kompetisi tersebut dengan serius.

“Buat kami, semua pasangan calon tentu merupakan lawan tangguh, dan insya Allah kami serius menghadapi mereka,” ujarnya.

Untuk meraih dukungan masyarakat, Dedie mengungkapkan strategi yang akan ditempuhnya.

“Tentu kami akan mengajak seluruh masyarakat dengan turun langsung ke lapangan, bersilaturahmi, dan menyampaikan visi-misi kami. Mudah-mudahan masyarakat dapat lebih memahami rencana kerja kami ke depan. Insya Allah, kami optimis untuk itu,” katanya.

Dedie juga menyoroti potensi yang akan dibangun di Kota Bogor, khususnya dalam sektor pendidikan.

“Banyak yang perlu diselesaikan, seperti masalah zonasi, PPDB online, rasio sekolah, dan sebaran sekolah. Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi untuk menyelesaikan masalah ini,” terangnya.

Dedie berharap pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Bogor dapat berlangsung damai dan kondusif.

“Kami berharap semua kontestasi ini berlangsung dengan damai, lancar, dan kondusif. Kota Bogor memerlukan situasi yang aman dan nyaman agar ekonomi tetap berjalan, masyarakat tetap beraktivitas, dan kamtibmas berjalan baik. Kita ingin politik yang santun dan saling menghargai, dan tentunya Bogor bisa menjadi contoh dimana politik santun itu bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Dukungan dan rekomendasi Partai Demokrat untuk pasangan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin inipun semakin memperkuat koalisi yang sudah mereka bentuk untuk memenangkan Pilwalkot Bogor 2024.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here