Friday, 18 October 2024
HomePolitikDukung Dedie-Jenal di Pilwalkot Bogor, Partai Gelora Siap All Out

Dukung Dedie-Jenal di Pilwalkot Bogor, Partai Gelora Siap All Out

Bogordaily.net – Pasangan calon Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan calon Wakil Wali Kota Bogor, Jenal Mutaqin menerima dukungan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Partai Gelora resmi menerbitkan surat rekomendasi kepada Dedie – Jenal untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Bogor 2024.

Penyerahan surat rekomendasi berikut formulir B1-KWK disampaikan Ketua Desk Pilkada Partai Gelora, Rico Marbun didampingi Wasekjen Dedi Miing Gumelar di Gelora CenterJalan Taman Patra 6 Nomor 2, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (26/8),

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kota Bogor, Dadan Suhendar mengatakan, surat rekomendasi yang diberikan kepada Dedie-Jenal, membuat pihaknya akan all out dalam mendukung pasangan tersebut di Pilwalkot 2024.

Dengan begitu, Gelora resmi bergabung ke dalam koalisi partai yang telah lebih dulu diisi PAN, Gerindra, Demokrat, dan Perindo sebagai pengusung Dedie-Jenal.

“Kami akan habis-habisan mendukung dan mengkampanyekan Dedie-Jenal di seluruh Kota Bogor,” ujarnya, Senin 26 Agustus 2024.

Dukungan itu, lanjutnya, merupakan imbas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 tentang ambang batas pencalonan kepala daerah. Dari semula sebesar 25 persen menjadi 7,5 persen.

“Dengan putusan MK ini, membuat posisi partai non parlemen memiliki nilai tawar,” imbuhnya.

Dadan menambahkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan partai koalisi adalah menyiapkan berkas persyaratan untuk mendaftar ke KPU Kota Bogor yang dibuka mulai Selasa hingga Kamis (27-29/8). Serta deklarasi resmi untuk mendukung pasangan Dedie-Jenal.

“Kami akan ramai-ramai mengantar Dedie-Jenal ke KPU di hari terakhir masa pendaftaran. Baru setelah itu melakukan deklarasi untuk memenangkan Pilwalkot,” tukasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here