Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorJadi Anggota DPRD Termuda, Nurunnisa Setiawan Siap Ikuti Jejak Sang Ayah

Jadi Anggota DPRD Termuda, Nurunnisa Setiawan Siap Ikuti Jejak Sang Ayah

Bogordaily.net – Nurunnisa Setiawan, wanita yang masih berumur 27 tahun, terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 dari Fraksi Gerindra yang baru dilantik serta diambil sumpah dan janjinya di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, pada Selasa 27 Agustus 2024.

Ia yang merupakan anak kandung dari Mantan Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku siap mengikuti sepak terjang Iwan Setiawan yang sebelumnya pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Dirinya mengaku sangat senang usai terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029, serta akan mempelajari berbagai hal dan program program kedepan, dengan berkomunikasi langsung dengan Iwan Setiawan.

“Ya tentunya itu tadi mungkin papa ngasih jalan tetapi sisanya mandiri, saya ini tidak terlepas dari arahanya beliau, saya apa-apa nanya,” kata Nurunnisa Setiawan kepada wartawan di Cibinong, Selasa 27 Agustus 2024.

Menurut Nisa, dalam dunia politik menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya, dalam menjalankan amanah tersebut ia akan terus belajar, serta berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Karena kan politik itu kan gada kawan, gada lawan ya, jadi kita harus menimbang-nimbang mana yang harus kita percaya mana yang tidak, dinamis lah pokonya ngalir aja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nisa menjelaskan, untuk program terdekat belum bisa menentukan, dan juga akan mengenal berbagai macam istilah terlebih dahulu di Pemerintahan, khususnya di kursi DPRD Kabupaten Bogor.

“Jangan jauh jauh ke program, kita pelajari dulu hal-hal istilah, kaya TPAD, Okupansi, kapan rapat anggaran, kapan rapat LPJ istilah itu,” ungkap Nurunnisa Setiawan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here