Friday, 20 September 2024
HomePolitikKPU Paparkan Tahapan Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Penetapan Paslon Tanggal 22 September

KPU Paparkan Tahapan Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Penetapan Paslon Tanggal 22 September

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Bogor paparkan beberapa tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia mengatakan bahwa, pihaknya telah melaksanakan tahapan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Bogor pada Pilkada pada 29 Agustus 2024 lalu.

Kemudian melaksanakan tes kesehatan dan juga melakukan verifikasi administrasi kedua Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yakni Rudy Susmanto-Jaro Ade dan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman.

“Dari awal pendaftaran calon Bupati menyampaikan persyaratan yang harus terpenuhi, dari tanggal 29 Agustus sampai tanggal 14 September kita melakukan penelitian administrasi,” kata M Adi Kurnia Rabu 18 September 2024.

Menurut Adi, dalam pelaksanaan tes kesehatan beberapa waktu lalu kedua paslon telah memenuhi persyaratan dan siap untuk mengikuti pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

“Kesehatan itu sudah masuk satu rangkaian, pada dua minggu lalu kita sudah melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto dan hasilnya sudah kita umumkan kepada Lo pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati, dan hasilnya secara kesimpulan itu mampu dan memenuhi syarat terjauh dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, beberapa tahapan selanjutnya yaitu pada tanggal 22 akan menetapkan calon Bupati dan wakil Bupati Bogor, dan pada tanggal 23 akan ada pengocokan nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati Bogor.

Kemudian pada tanggal 24 September akan melaksanakan deklarasi damai di Kabupaten Bogor, serta pada tanggal 25 Calon Bupati dan wakil Bupati sudah bisa berkampanye di wilayah Kabupaten Bogor. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here