Friday, 20 September 2024
HomeKota BogorDedi Mulyono Nyatakan Dukungan Penuh Ungkap Pungli di Kota Bogor

Dedi Mulyono Nyatakan Dukungan Penuh Ungkap Pungli di Kota Bogor

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS, Dedi Mulyono, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pengungkapan dan pemberantasan praktik pungutan liar (pungli) yang diduga melibatkan oknum Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Dugaan pungli ini mencuat setelah adanya penangkapan lima anggota ormas yang diduga memungut uang secara ilegal dari pedagang di Pasar Merdeka.

“Kami di DPRD Kota Bogor, mendukung penuh langkah aparat penegak hukum dalam mengusut tuntas kasus ini. Pungli merupakan tindakan yang sangat merugikan masyarakat, khususnya para pedagang kecil, dan kami tidak akan mentoleransi praktik semacam ini,” ujar Dedi Mulyono

Dedi juga mengapresiasi kinerja kepolisian dan Tim Saber Pungli yang telah berhasil mengantongi identitas dua oknum DLH yang diduga terlibat dalam aliran uang pungli tersebut.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini merupakan langkah penting untuk membersihkan birokrasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

“Saya mendesak agar proses hukum berjalan secara transparan dan tegas. Siapapun yang terbukti terlibat harus diberikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini adalah momentum penting untuk memperbaiki sistem dan memastikan tidak ada lagi praktik pungli di Kota Bogor,” tegasnya.

Dedi menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus ini dan siap memberikan dukungan penuh kepada aparat untuk mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota menangkap lima preman yang diduga melakukan pungli di pasar tumpah Jalan Merdeka, Kota Bogor. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here