Sunday, 6 October 2024
HomePolitikPendukung 01 dan 02 Saling Balas Yel Yel saat Deklarasi Pemilu Damai...

Pendukung 01 dan 02 Saling Balas Yel Yel saat Deklarasi Pemilu Damai di Kantor KPU Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut 01 dan 02 memadati agenda Deklarasi Pemilu Damai di area Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, pada Selasa 24 September 2024.

Diketahui kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut 1 yaitu Rudy Susmanto-Jaro Ade dan nomor urut 2 Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman mengikuti deklarasi Pemilu Damai hari ini.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat kedua pendukung tersebut telah memadati area KPU sejak pukul 10.00 WIB mereka membawa spanduk nomor urut dan juga bendera.

“Rudy, Rudy, Rudy Susmanto-Kang Jaro Ade Bupati kita,” ujar sorak sorai pendukung nomor urut 01.

“Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman menang,” balas pendukung nomor urut 02.

Sebelumnya diketahui, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor Rudy Susmanto-Jaro Ade mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Pasangan Bayu Syahjohan – Musyafaur Rahman mendapat nomor urut 2 dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Hal tersebut resmi ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bogor usai melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut Pilkada Kabupaten Bogor 2024 di Pesona Resort Hotel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Senin 23 September 2024.

Dalam penetapan nomor urut tersebut, disambut meriah dan sorak sorai kedua pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor dengan menyanyikan yel yel dan juga beberapa atribut pendukung.

Adapun pengundian nomor urut terhadap Paslon ini dilakukan sesuai kedatangan pasangan calon pada saat melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Bogor pada 28 Agustus lalu.

Ketua KPU Kabupaten Bogor M Adi Kurnia mengatakan bahwa, pihaknya telah menetapkan bahwa paslon Rudy Susmanto-Ade Ruhandi atau Jaro Ade mendapatkan nomor urut 1 dalam rapat pleno itu. 

Sedangkan Paslon lain, yakni Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman atau Kang Mus mendapatkan nomor urut 2 

“Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Ade Ruhandi dengan nomor urut satu dan pasangan HR Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman dengan nomor urut 2 (dua),” M Adi Kurnia, Senin 23 September 2024.

Sementara itu, dalam prosesi pengambilan nomor urut, calon wakil bupati Ade Ruhandi maju untuk mengambil nomor antrean, disusul Musyafaur Rahman. 

Sedangkan pengambilan nomor urut, dilakukan langsung oleh masing-masing calon bupati, yang diawali oleh Rudy Susmanto disusul Bayu Syahjohan.

Namun, hasil undian dibuka secara bersamaan oleh masing-masing calon bupati, yang kemudian berselebrasi dengan calon wakil serta disambut riuh masing-masing pendukung yang ikut dalam rapat pleno.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here