Friday, 27 September 2024
HomeKabupaten BogorBachril Bakhri Resmi Dilantik Gantikan Asmawa Tosepu Jadi Pj Bupati Bogor

Bachril Bakhri Resmi Dilantik Gantikan Asmawa Tosepu Jadi Pj Bupati Bogor

Bogordaily.net – Bachril Bakhri, Kepala Biro (Kabiro) Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemendagri resmi dilantik sebagai Pj Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Kamis, 26 September 2024.

Pelantikan Bachril Bakhri itu berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor 100.2.1.3-3783 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Bogor, dalam sambutannya Pj Gubernur Jabar Bey Triadi meminta agar Bachril dapat bertugas secara maksimal dan tidak membuat kebijakan baru.

“Tugas yang didapat bapak (Bachril) sangat strategis dalam pembangunan Kabupaten Bogor yang terus berusaha semakin maju. Dan saya pesan tidak perlu membuat kebijakan baru, tinggal melanjutkan program-program prioritas yang telah dicanangkan sebelumnnya,” ucap Bey.

Selain tidak perlu membuat kebijakan baru, Bey juga meminta agar Bachril dapat menjaga kondisi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Saya ingatkan kembali tentang netralitas ASN, bapak harus dapat menegakan aturan agar para ASN tidak terlibat politik dan juga tidak berpihak. Tapi tentunya fokus yang paling utama adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyelesaikan program-program yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya

Bey juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Bogor sebelumnya Asmawa Tosepu.

Dalam penyampaiannya, ia sangat berterimakasih karena telah mampu melakukan penataan di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Saya rasa bupati definitif ataupun gubernur definitif sekalipun tidak akan ada yang seberani bapak dalam menata kawasan Puncak, Cisarua, Bogor. Kami sangat berterima kasih,” ucapnya

Tak hanya itu, Bey juga menuturkan langkah yang telah dilakukan Asamawa tersebut juga telah mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dan saya dengar juga,bapak Presiden pun memberikan perhatian dan apresiasi dengan memerintahkan bapak PUPR untuk segera melakukan penataan dikawasan tersebut. Jadi sekali lagi kami atas nama Pemprov Jabar serta seluruh masyarakat Jabar menyampaikan terimakasih atas keberanian yang luar biasa ini,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here