Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorHadiri Hari Peringatan Jantung Dunia, Pj Bupati Bogor Bachril Bakri Ajak Warga...

Hadiri Hari Peringatan Jantung Dunia, Pj Bupati Bogor Bachril Bakri Ajak Warga Bogor Jaga Kesehatan Jantung

Bogordaily.net – Penjabat atau Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra menghadiri kegiatan Peringatan Hari Jantung Sedunia tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di RSAU dr.M Hassan Toto, Minggu (29/9/24).

Dalam acara ini Bachril Bakri mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk menjaga kesehatan jantung dengan cara melaksanakan pola hidup sehat dan berolahraga minimal 30 menit sampai satu jam per hari.

“Kami ingin mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor, bahwa kesehatan jantung sangat penting karena penyakit jantung menjadi penyebab meninggal dunia tertinggi di dunia, dan Indonesia berada di peringkat kedua. Tentunya melalui kegiatan ini kami harap kita bisa menyadarkan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga jantungnya dengan berolahraga secara teratur minimal 30 menit sampai 1 jam perhari,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, akan menambah jumlah dokter jantung di sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Upaya kami dalam pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat yakni, menyediakan fasilitas rumah sakit yang lengkap dengan sarana dan prasarananya, salah satunya di RSUD Cibinong tipe B yang sudah mencukupi seluruh fasilitasnya juga puskesmas yang juga sudah punya sarana dan prasarana yang juga sudah baik. Kami juga nanti akan terus menambah jumlah dokter jantung di RS, saat ini kami sudah memiliki 27 dokter ahli jantung yang akan melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bogor dr. Yukie Meistisia A Satoto, SH.MH.Kes yang juga sebagai Direktur RSUD Cibinong dalam sambutannya menerangkan, kegiatan tersebut merupakan acara puncak World Heart Day tingkat Kabupaten Bogor yang sebelumnya telah dilangsungkan rangkaian kegiatan mulai dari launching senam jantung lansia, launching senam jantung sehat remaja, senam bersama dan edukasi kesehatan di rest area puncak serta lomba poster dan video edukasi tingkat Kabupaten Bogor.

“Hari ini puncak acara World Heart Day yang kami isi dengan senam bersama, edukasi kesehatan, pengumuman pemenang lomba serta sosialiasi aplikasi Detak C kolaborasi dengan PERKI cabang Bogor. Kepada seluruh stakeholder yang turut serta mendukung kegiatan ini, saya haturkan terimakasih”, pungkas dokter Yukie.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Pj. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bogor, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto, Dewan Penasihat beserta Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) tingkat Provinsi dan Kabupaten Bogor dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bogor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here