Friday, 4 October 2024
HomeKota BogorAkibat Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Angsana 7 Meter Tumbang di...

Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Angsana 7 Meter Tumbang di Bogor Barat

Bogordaily.net – Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor, membuat pohon angsana dengan tinggi sekitar 7 meter dan diameter 60 cm tumbang di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jum’at 4 Oktober 2034 sekitar pukul 16.40 WIB.

Akibat pohon tumbang, lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan, karena Jalan KH Abdulah Bin Nuh merupakan salah satu jalur utama di kawasan Bogor Barat.

Laporan pertama diterima melalui media sosial dari salah satu warga setempat.

Menanggapi laporan tersebut, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, bersama dengan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor dan warga sekitar, langsung turun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Pohon Angsana yang tumbang dengan tinggi sekitar 7 meter dan diameter sekitar 60 cm ini jatuh melintang di jalan, mengakibatkan lalu lintas terhalang,” kata Hidayatullah, Kepala BPBD Kota Bogor, dalam keterangan resminya.

Proses evakuasi pohon yang tumbang memakan waktu sekitar satu jam. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Damkar, dan warga setempat bekerja sama memindahkan pohon dari badan jalan, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal.

Penanganan dimulai sekitar pukul 16.35 WIB dan berhasil diselesaikan pada pukul 17.30 WIB.

“Alhamdulillah, pohon yang tumbang sudah berhasil kami bersihkan, dan arus lalu lintas di Jalan KH. Abdulah Bin Nuh kini sudah kembali lancar,” ujar Hidayatullah. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here