Tuesday, 15 October 2024
HomePolitikJadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto Janji Beri Kesejahteraan Guru Ngaji dan Amil

Jadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto Janji Beri Kesejahteraan Guru Ngaji dan Amil

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto berjanji akan memberikan kesejahteraan kepada para guru ngaji dan Amil jika nantinya terpilih menjadi Bupati Bogor 2024.

Calon bupati Bogor, Rudy Susmanto mengatakan bahwa, meski saat ini guru ngaji dan para Amil memiliki bantuan kesejahteraan. Namun hal itu dinilai masih kurang efektif, sebab pembagian bantuan tersebut dinilai tidak merata.

“Program keumatan nya terkait intensif kesejahteraan para amil para guru ngaji, hari ini yang dicari bukan cuman dinaikan tetapi pemerataan dulu banyak amil yang belum mendapatkan intensif, banyak guru ngaji yang belum terdata dan belum pernah mendapatkan intensif,” kata Rudy Susmanto, Senin 14 Oktober

Menurut Rudy, sebelum menaikan intensif kesejahteraan sosial bagi para amil dan guru ngaji, dirinya akan prioritas terlebih dahulu pemerataan pembagiannya tersebut.

“Nah untuk itu kita mengejar insentif itu kita data kembali berapa jumlah amil yang belum dapat intensif walaupun datanya sudah dan berapa guru ngaji yang belum dapat,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Rudy, nantinya ketika terpilih sebagai Bupati Bogor, maka program BOTI merupakan suatu solusi kesejahteraan bagi para guru ngaji dan Amil.

“Kami ada satu program yang namanya Boti bantuan operasional tempat ibadah,” ujar Rudy.

Selain itu, pemerataan kesejahteraan sosial bagi para guru ngaji dan Amil itu, ia mengakui bukan keinginan para Ulama, melainkan inisiatif dari pasangan nomor urut satu.

“Meskipun ulama tidak ada satupun yang meminta, tapi itu memang pemikiran kita dari awal pada saat kita di DPRD kabupaten Bogor kita melihat bicara intensif guru ngaji, posyandu, amil belum semuanya terpenuhi belum semuanya merata. maka merata dulu baru kita naikan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here