Wednesday, 23 October 2024
HomeKota BogorUcapkan Selamat Wamendagri, Atang Yakin Bima Arya Bisa Berkolaborasi Membangun Kota Bogor...

Ucapkan Selamat Wamendagri, Atang Yakin Bima Arya Bisa Berkolaborasi Membangun Kota Bogor Nyaman

Bogordaily.net –  Calon Wali Kota Bogor Atang Trisnanto mengungkapkan apresiasi atas terpilihnya Bima Arya Sugiarto sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Kabinet Prabowo-Gibran. Ia pun berharap kolaborasi pemerintah pusat dan daerah untuk memajukan Kota Bogor ke depan.

Bima Arya merupakan mantan wali Kota bogor selama dua periode dan di periode 2019-2024, Atang yang juga Ketua DPRD Kota Bogor mengaku kerap berdiskusi banyak hal untuk kemajuan kota.

“Selamat Kang Bima bisa meraih jenjang karir dari wali kota dan saat ini menjadi wakil menteri. Semoga ikhtiar menjadikan Indonesia lebih baik bisa terwujud ke depan,” kata Atang, Selasa 22 Oktober.

Selama lima tahun terakhir, kata Atang, komunikasi antara Pemkot Bogor di bawah kepemimpinan Bima dengan DPRD bisa terjaga dengan baik dan ada beberapa capaian kinerja baik di bawah perencanaan dan pengawasan legislatif.

Kata Atang, Bima dikenal mempunyai integritas dan mau terbuka menerima masukan-masukan dari berbagai pihak. Bima dikenal mampu merubah tatanan birokrasi lebih transparan juga bekerja melayani lebih keras.

Selain itu, Bima juga mempunyai visi membangun infrastruktur Kota Bogor lebih indah dan nyaman bagi semua kalangan. Selain itu Bima kerap menciptakan inovasi-inovasi untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat.

Hasilnya, pada 2023 dan 2024 Kota Bogor menyabet anugerah Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kota Bogor mempunyai anjungan pelayanan publik atau Mal Pelayanan Publik dan mampu menyelesaikan kisruh pembangunan GKI Yasmin yang selama 15 tahun bersengketa.

“Bersama Kang Bima, Pemkot Bogor banyak mengalami perubahan dari sisi  birokrasi, pelayanan masyarakat, hingga inovasi dan menjaga kerukunan umat. Prestasi itu mesti dilanjutkan,” terang Atang.

Bila terpilih sebagai kepala daerah dalam kontestasi Pilwalkot Bogor November 2024 bersama Annida Allivia, Atang memastikan siap berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan Kota Bogor yang nyaman lima tahun ke depan.

“Tentunya dengan pengalaman sebagai kepala daerah dan saya sebagai ketua DPRD, ke depannya kita bisa saling mengisi dan berkolaborasi untuk membangun Kota Bogor lebih nyaman,” tambah Atang.

Bima Arya resmi dilantik Presiden Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Ia akan bekerja bersama Tito Karnavian selaku Mendagri, dan Ribka Haluk sebagai Wamendagri II.

Ia, menyampaikan kesiapannya untuk segera bekerja menangani berbagai persoalan di bidang politik dan pemerintahan umum. Bima pun menjelaskan bahwa dirinya akan fokus terhadap isu-isu politik, pemerintahan umum, dan masalah kependudukan yang memerlukan perhatian serius. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here